Selasa, Oktober 26, 2021
Home > MALUT > Halmahera Barat > Anggota Polres Halbar Berhasil Evakuasi IRT yang Tertindih Batu Kali

Anggota Polres Halbar Berhasil Evakuasi IRT yang Tertindih Batu Kali

JAILOLO – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat (Halbar) yang bertugas di Pos Pam Gunung Menyesal, Bripka Muh. Guntur Abdullah dan Bripka Ferdinan Mulkai, dibantu sejumlah warga berhasil melakukan evakuasi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Laurenci Djini yang tertindih batu kali saat bepergian ke kebun di seputaran hutan Dusun Polono Desa, Todowongi Kecamatan Jailolo, Jumat (27/12/2019) kemarin.

Melalui release Kapolres Halbar AKBP. Aditya Laksamida yang diterima Malut Times mengisahkan, IRT asal Desa Todowongi ini tertindih batu kali saat hendak buang air besar (BAB) kali yang tak jauh dari kebun. Karena medan yang terjal, ibu 54 tahun ini terpeleset saat menginjak batu dan pada ahirnya batu tersebut menindih kaki kanannya dan patah tidak bisa berjalan.

“Pada pukul 08:00 WIT, korban sempat berpamitan ke suaminya untuk pergi kebun. Namun hingga pada pukul 18.30 WIT, korban belum juga kembali kerumah. Merasa khawatir anak korban bernama Janter Sidete menyusul korban ke Kebun dan melihat korban tergeletak tertimpa batu besar tepatnya di pinggul dan kaki korban,” kisahnya.

Lanjut Kapolres, “saat melihat itu, sontak saksi (anak korban) langsung memindahkan batu dan kembali ke Desa Todowongi untuk memberitahukan ke masyarakat. Namun waktu di perjalanan bertemu dengan anggota Pos Pam dan kami langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” sambungnya.

Korban langsung dievakuasi oleh dua anggota Pos Pam tersebut, dibantu Staf Puskesmas Jailolo Mudrik Makolo pada pukul 21:15 WIT di RSU Jailolo dan langsung di tangani oleh tim medis RSU setempat.

“Kondisi korban masih lemas dan pusing. Selain itu Korban mengalami patah kaki. Menurut keterangan korban dia belum makan siang akibat tertimap batu cukup lama sejak puku 10:00 WIT,” pungkas Kapolres sembari menyatakan korban masih dirawat di RSU Jailolo.(all/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!