Anak Petani Dari Desa Tuada Raih Medali Emas di Porprov Malut

JAILOLO – Prestasi membanggakan ditorehkan Muhammad Julfiqri Usman (20). Anak seorang petani asal Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat ini berhasil meraih medali emas cabang olahraga pencak silat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut) ke-III yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan, sejak 14-21 Desember 2019 kemarin.

Anak keempat dari pasangan Usman Soleman dan Dewi ini berhasil menaklukan lawan tandingnya atas nama Arfian Nanda Tio Saputra selaku perwakilan tuan rumah Halmahera Selatan.

“Ini merupakan satu kebanggaan bagi saya. Atas berkat Allah saya bisa meraih juara I pada pertandingan pencak silat,” ucap Julfiqri ketika ditemui Malut Times, Minggu (22/12/2019).

Fiqri, sapaan akrab peraih medali emas mewakili kontingen Kabupaten Halmahera Barat ini mengaku, dalam tiga sesi laga tersebut tidak pernah kalah. “Saya lawan pertama Halteng, lawan kedua Haltim dan lawan ketiga pada final saya berhadapan dengan tuan rumah, tapi alhamdulillah berhasil,” ungkapnya.

Fiqri mengisahkan, dirinya pernah meraih juara tiga bersama tim pencak silat mewakili Maluku Utara pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dan meraih piagam serta medali perak.

“Pernah juara tiga bersama juga di Kejurnas dan raih medali perak dan piagam, itu mewakili Maluku Utara pada tahun 2014,” kisahnya.

Alumni SMA Negeri 8 Kota Tidore Kepulauan tahun 2016 ini berharap kepada pemerintah daerah Halmahera Barat selalu memberikan dorongan kepada generasi muda halbar untuk laga laga selanjutnya dan bisa membawkan nama baik daerah ke depan yang lebih baik lagi.

“Semoga ke depan juga bisa di lanjutkan oleh generasi. Intinya harus ada suport dari pemerintah daerah biar agak leluasa ketika generasi selanjutnya mengikuti laga yang sama,” harapnya.

Fiqri juga berterima kasih kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Halmahera Barat Hi. Imrat Idrus, atas pendampingannya selama dalam ajang Porprov Malut. Ia mengaku, Kadispora sangat memberikan suport setiap dirinya bertanding.

“Kalau saya Kadispora luar biasa, selalu mendampingi kami dalam laga tersebut, kami berharap ini terus dipupuk untuk generasi selanjuynya,” pungkasnya.(all/red)

Idhar AL

Reporter Kab. Halmahera Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Resmi, Bupati Danny Missy Angkat Kembali Kepala Desa Tedeng

Kam Des 26 , 2019
JAILOLO – Prestasi membanggakan ditorehkan Muhammad Julfiqri Usman (20). Anak seorang petani asal Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat ini berhasil meraih medali emas cabang olahraga pencak silat pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut) ke-III yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan, sejak 14-21 Desember 2019 kemarin. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!