Syafrudin Sapsuha Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kepsul

SANANA – Bupati Hendtara Thes resmi melantik Syafrudin Sapsuha sebagai Sekretaris Daerah/Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan mengambil sumpah jabatan di Aula Istana Daerah Kepsul, Senin (16/12/2019).

Sebelum dilantik sebagai Sekda definitif, Syafrudin Sapsuha sebelumnya memangku jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Sekda.

Perjalanan pkarir pria yang akrab disapa Syaf ini tidak serta merta langsung diangkat dan dilantik sebagai Sekda, akan tetapi melalui beberpa tahap seleksi bersama dengan kandidat lainnya seperti Kepala BPKAD Hardiman Teapon, Kadis Prikanan dan Kelautan Adam Umasugi dan Asisten I Setda Kepsul Drs.Umar Umabaihi.

Acara pelantikan Sekda definitif ini dirangkaikan dengan pelantikan pelantikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepsul. Acara ini dihadiri oleh Asiten I Drs.Umar Umabaihi, Asisten II Arif Umasugi dan Asisten III Hj Zaidun serta sejumlah pejabat teras Pemda Kepsul.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya menuturkan, pelantikan Sekda definitif ini dilaksanakan berdasarkan surat rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor: B-4229/KASN/12/2019 Tanggal 11 Desember 2019 tentang hasil seleksi terbuka JPT dan Surat Gubernur Provinsi Maluku Utara.

Jabatan Sekda sesungguhnya mempunya peran yang sangat penting, karena Sekda berkewajiban membantu Kepala Daerah membantu menyusun kebijakan serta membina hubungan kerja sama yang baik dengan mitra kerja.

“Pemerintah saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sebagai ruang yang tak terbatas,” singkatnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekda Halbar Sambut Kedatangan 12 Anggota DPRD Maluku Utara

Sen Des 16 , 2019
SANANA – Bupati Hendtara Thes resmi melantik Syafrudin Sapsuha sebagai Sekretaris Daerah/Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan mengambil sumpah jabatan di Aula Istana Daerah Kepsul, Senin (16/12/2019). Sebelum dilantik sebagai Sekda definitif, Syafrudin Sapsuha sebelumnya memangku jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Sekda. Perjalanan pkarir pria yang akrab […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!