Dewan Minta Pemkab Tunjukkan Bukti Kepemilikan Lahan Bandara Bobong

BOBONG – Sengketa lahan Bandara Bobong di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu antara warga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu bakal berbuntut panjang.

Betapa tidak, kejelasan status lahan yang diklaim sebagai aset Pemkab itu bahkan tidak diketahui persis oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu.

Dengan demikian, untuk dapat membuktikan kejelasan statusnya pimpinan Dewan Pulau Taliabu pun meminta agar Pemkab menunjukkan bukti dokumen kepemilikan aset lahan tersebut.

“Kami meminta dokumen sebagai bukti bahwa lahan tersebut milik pemerintah daerah kabupaten Pulau Taliabu,” singkat Pardin Isa, Wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu, Selasa (29/01/2019).

Untuk diketahui, masalah pembebasan lahan Bandara Bobong pernah dialokasikan sebesar Rp 4,6 Miliar dalam APBD Kabupaten Kepulauan Sula pada Tahun 2019. Saat itu Kabupaten Pulau Taliabu belum dimekarkan dan masih menjadi bagian dari Kabupaten Kepulauan Sula.

Alhasil telah dianggarkan, uang miliaran rupiah tersebut menurut warga pemilik lahan hingga kini belum juga direalisasikan.(tmi/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kejati Malut Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

Rab Jan 30 , 2019
BOBONG – Sengketa lahan Bandara Bobong di Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu antara warga dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu bakal berbuntut panjang. Betapa tidak, kejelasan status lahan yang diklaim sebagai aset Pemkab itu bahkan tidak diketahui persis oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu. Dengan demikian, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!