BLH Kepsul Gelar Lomba Kebersihan Antar Desa

SANANA – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar lomba kebersihan antar desa di Kepsul.

Lomba yang melibatkan seluruh desa dari Kecamatan Sanana sampai Kecamatan Sanana Utara ini berlangsung mulai 1 Februari 2019 hingga akhir Februari 2019.

Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, BLH Kepsul, Sumanto Hamid menjelaskan, lomba dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Kepsul ini diharapkan bisa memberi kesadaran kepada masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan.

“Tim penilai dari Dinas Kesehatan, Dinas BPMD, Satpol PP dan juga BLH, mereka akan turun menilai di setiap desa,” ujar Sumanto, Rabu (30/01/2019).

Terkait anggaran lanjut Sumanto, lomba tersebut menelan dana senilai Rp 245 juta yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019.

“Kita juga berharap dengan kegiatan ini bisa masyarakat bisa menertibkan hewan ternaknya, dan pemda pun sudah menyurat kepemilik ternak agar tidak membiarkan ternaknya berkeliaran,” imbaunya mengakhiri.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinkes Klaim Halbar Bebas Wabah Malaria

Rab Jan 30 , 2019
SANANA – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar lomba kebersihan antar desa di Kepsul. Lomba yang melibatkan seluruh desa dari Kecamatan Sanana sampai Kecamatan Sanana Utara ini berlangsung mulai 1 Februari 2019 hingga akhir Februari 2019. Kepala Bidang Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, BLH Kepsul, Sumanto Hamid […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!