Sempat Hilang 9 Hari Saat Melaut, Jainudin Akhirnya Ditemukan

SANANA – Jainudin Makian nelayan asal Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dikabarkan menghilang saat melaut akhirnya berhasil ditemukan.

Pria 43 tahun ini ditemukan dalam kondisi selamat setelah kurang lebih 9 hari hanyut di perairan antara Pulau Obi dan Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) oleh nelayan binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halsel.

Meski 9 hari hanyut ditengah hamparan laut karena kehabisan bahan bakar, Jainudin mampu bertahan hidup hingga akhirnya ditemukan nelayan lainnya.

“Dia (Jainudin) sudah ditemukan oleh nelayan milik Dinas Perikanan Halsel. Mereka menemukannya dalam kondisi selamat. Dia sudah diamankan oleh pemerintah Halsel,” kata Misba Wamnebo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul, Senin (28/01/2019).

Lanjut Misba, Jainudin yang telah diserahkan ke Tim SAR Halsel dalam waktu dekat ini akan dijemput pihak keluarganya.

“Kemungkinan besok hari Selasa pihak keluarga akan datang menjemput Jainudin di Bacan. Yang terpenting dia sudah ditemukan dalam keadaan selamat,” tukasnya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala DKP Kepsul 'Kabur' Saat Wabup Adakan Evaluasi

Sen Jan 28 , 2019
SANANA – Jainudin Makian nelayan asal Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dikabarkan menghilang saat melaut akhirnya berhasil ditemukan. Pria 43 tahun ini ditemukan dalam kondisi selamat setelah kurang lebih 9 hari hanyut di perairan antara Pulau Obi dan Pulau Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!