Berkat Pria Ini, Warga Kecamatan Tabona Bisa Nikmati Internet

BOBONG – Keluhan tentang krisis jaringan internet di Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya terjawab sudah.

Kebutuhan sarana teknologi berbasis multi media itu, kini dapat dinikmati oleh masyarakat Tabona berkat inisiatif Amrin Angkasa, warga Desa Tabona, Kecamatan Tabona.

Amrin memasang parabola VSAT Dish diameter 97cm di pekarangan rumahnya sebagai sarana layanan internet satelit broadband yang bisa dinikmati oleh masyarakat dengan membeli voucher WiFi.

Amrin pun mematok harga voucher sesuai besar kapasitas pemakaian internet yang dibutuhkan, mulai dari 30 MB seharga Rp 5.000, 120 MB seharga Rp 20.000, 250 MB seharga Rp 40.000, 500 MB 500 Rp. 80.000 dan 1 GB seharga Rp 130.000.

Menurut Amrin, dengan adanya akses internet warga dapat berkomunikasi dengan keluarga dan kerabatnya yang berada di luar daerah maupun luar negeri.

“Karena sebagian anak-anak kami bekerja di luar negara Indonesia, ada yang mengadu nasib di Taiwan, Argentina, dan negara-negara lainnya. Ini alternatif ketimbang memilih jaringan Telkomsel seluler yang sudah tidak stabil lagi,” ujar Amrin, Minggu (27/01/2019).

Sementara itu, krisis jaringan seluler yang telah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat Tabona dan sekitarnya disebabkan oleh lemahnya koneksi jaringan seluler dari Telkomsel yang berada di Kecamatan Taliabu Selatan.

“Sudah sangat meresahkan dan mengganggu pengguna telepon seluler di dua kecamatan yakni Tabona dan Taliabu Selatan. Jadi kami lebih memilih untuk membeli pulsa internet saja,” kata Karim Umalekhoa, warga Desa Habunuha, Kecamatan Tabona dengan nada kesal.

Selain Karim, keluhan senada juga disampaikan Rogan Rentte warga Desa Pencado, Kecamatan Taliabu Selatan. Rogan meminta agar Telkomsel menonaktifkan jaringannya yang ada di Pancado karena tidak dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Jaringan Telkomsel bakti dinonaktifkan saja dari desa kami, karena tidak ada buktinya dan sangat mengganggu,” tegas Rogan seraya berharap masalah jaringan ini bisa diseriusi oleh Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.(fdl/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemekaran Kecamatan Loloda Tengah Menunggu Penetapan Kemendagri

Sen Jan 28 , 2019
BOBONG – Keluhan tentang krisis jaringan internet di Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya terjawab sudah. Kebutuhan sarana teknologi berbasis multi media itu, kini dapat dinikmati oleh masyarakat Tabona berkat inisiatif Amrin Angkasa, warga Desa Tabona, Kecamatan Tabona. Amrin memasang parabola VSAT Dish diameter 97cm di pekarangan rumahnya sebagai sarana […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!