Selamat Datang Kapolda Malut Yang Baru

TERNATE – Brigjen Pol Drs. Suroto yang menggantikan Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut) yang baru, Sabtu (26/01/2019) telah tiba di Kota Ternate.

Didampingi isteri, Kapolda Malut tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menumpangi pesawat Batik Air sekitar pukul 15.30 WIT.

Kapolda beserta istri disambut dengan tarian adat Soya Soya serta pengalungan bunga kemudian mengikuti prosesi adat Ternate yakni Joko Kaha (Injak Tanah).

Kedatangan Kapolda baru ini dijemput oleh mantan Kapolda Malut Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya beserta jajaran pejabat Polda Malut, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Walikota Ternate Burhan Abdurahman beserta Forkompinda Provinsi Malut.

Prosesi adat Ternate Joko Kaha (Injak Tanah).

 

“Untuk rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Maluku Utara dari Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya kepada Brigjen Pol. Drs. Suroto akan berlangsung mulai Minggu malam dalam acara pengantar tugas dan pisah sambut. Nanti berlangsung di Hotel Grand Daffam Ternate,” kata AKBP Hendry Badar Kabid Humas Polda Malut.

Lanjut Hendry, Kapolda baru bakal mulai berkantor pada Senin (28/01/2019) dan mengikuti acara Farewell and Welcome Parade kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polda Malut oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto.

“Kemudian ada prosesi penyerahan laporan satuan, serah terima Ibu Asuh Polwan, acara tradisi pelepasan Kapolda lama, Commander Wish Kapolda Malut, dan pengantaran Kapolda lama ke Bandara Sultan Babullah Ternate,” jelas Hendry mengakhiri.

Sementara itu, kehadiran Kapolda Malut baru ini juga mendapat sambutan hangat dari praktisi hukum Hendra Kasim.

Dosen Hukum di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate ini mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto.

“Pertama-tama kami sampaikan selamat datang di Bumi Moloku Kie Raha, bapak Kapolda Maluku Utara. Kami menaruh harapan kepada Kapolda baru untuk bisa meneruskan prestasi Kapolda lama,” kata Hendra.

Hendra berharap, prestasi Kapolda lama yakni telah dapat memastikan penyelenggaraan Pemilukada 2018 di Malut berlangsung aman dapat dilanjutkan oleh Kapolda baru dalam momentum Pemilu, Pilpres dan Pileg 2019 ini.

“Kami berharap pelaksanaan pemilu 2019 di Maluku Utara dapat berlangsung dengan aman dan tertib sesuai dengan pengawalan dari Polda Maluku Utara. Akhirnya, selamat datang dan selamat bekerja,” ucap Hendra mengakhiri.(azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berkat Pria Ini, Warga Kecamatan Tabona Bisa Nikmati Internet

Ming Jan 27 , 2019
TERNATE – Brigjen Pol Drs. Suroto yang menggantikan Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya sebagai Kapolda Maluku Utara (Malut) yang baru, Sabtu (26/01/2019) telah tiba di Kota Ternate. Didampingi isteri, Kapolda Malut tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate dengan menumpangi pesawat Batik Air sekitar pukul 15.30 WIT. Kapolda beserta istri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!