Polres Kepsul Sosialisasi Penerimaan Anggota Baru Polri ke Siswa SMA

SANANA – Polres Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar sosialisasi penerimaan anggota baru Polri tahun angkatan (TA) 2019 ke siswa-siswi SMA yang berlangsung di Mapolres Kepsul, Jumat (25/01/2019).

Sosialisasi dengan tema ‘Mari Masuk Polisi’ itu diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari SMAN 1 Sanana.

Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yulianto dalam acara sosialisasi itu mengajak seluruh siswa-siswi dari SMAN 1 Sanana untuk ikut mensosialisasikan penerimaan anggota baru Polri ke SMA sederajat lainnya di Kepsul. Tujuan sosialisasi ini demi menarik minat lulusan SMA untuk mengikuti rekrutmen tes anggota baru Polri.

Selain itu, Polri kata Kapolres, sangat menginginkan anggota Polri profesional yang ramah dan humanis dalam melayani masyarakat serta tegas dalam menegakkan hukum.

“Tuntutan mendasar yang harus terpenuhi agar profesionalisme Polri dapat terwujud maka dapat dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri yang baik, untuk memperbaiki proses rekrutmen anggota Polri agar semakin berkualitas,” kata Kapolres AKBP Tri.

Lanjutnya, selain sosialisasi secara langsung kepada generasi muda khususnya pelajar SMA, sosialisasi dalam bentuk lain seperti melalui media masa dan spanduk juga terus dilakukan.

“Semua tahapan seleksi dilakukan secara terbuka, dimana seluruh peserta seleksi bisa melihat sendiri hasil seleksi disetiap tahapannya mulai dari proses penerimaan berkas hingga proses kelulusan semua dalam pengawasan,” jelasnya.

Ditambahkan, semua proses yang dilakukan secara transparan itu tentunya untuk menghasilkan anggota baru Polri yang berkualitas serta memiliki integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Dan yang terpenting dalam memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tandasnya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nelayan Waisakai Yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

Jum Jan 25 , 2019
SANANA – Polres Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar sosialisasi penerimaan anggota baru Polri tahun angkatan (TA) 2019 ke siswa-siswi SMA yang berlangsung di Mapolres Kepsul, Jumat (25/01/2019). Sosialisasi dengan tema ‘Mari Masuk Polisi’ itu diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari SMAN 1 Sanana. Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yulianto dalam acara sosialisasi itu […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!