Nelayan Waisakai Yang Hilang di Laut Belum Ditemukan

SANANA – Satu orang nelayan asal Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Jainudin Makian (43) yang menghilang 6 hari lalu saat melaut, hingga kini belum ditemukan.

Tim gabungan Polair Kepsul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul dan Satgas TNI Pos Waisakai bahkan telah melakukan pencarian hingga di perairan Pulau Obi dan Buru namun belum membuahkan hasil.

Kepala BPBD Kepsul, Misbah Wamnebo menyesalkan sikap keluarga Jainudin lantaran baru melaporkan peristiwa kehilangan tersebut setelah 5 hari korban belum kembali.

Berdasarkan informasi kata Misbah, awalnya Jainudin mengantar istri bersama anaknya ke kebun di gunung Aubil menggunakan perahu fiber.

Setelah itu, Jainudin langsung menuju ke Pulau Pagama untuk memancing. Saat itu, banyak warga yang memancing di pulau itu. Saat menjelang maghrib para nelayan yang memancing di sekitar pulau itu sudah bergegas pulang, namun Jainudin memilih bertahan.

“Sementara istri dan anaknya terpaksa pulang dengan menumpang perahu warga lain,” ungkap Misbah kepada Malut Times, Jumat (25/01/2019).

Hingga tengah malam Jainudin belum juga pulang, meski begitu istrinya mengaku tak khawatir, sebab Jainudin biasanya melaut hingga tiga hari lamanya baru kembali ke kampung.

“Sampai tengah malam belum kembali tapi mereka tetap tidak curiga dan sampai 4 hari baru mereka panik dan laporkan ke kita,” kata Misbah.

Lanjutnya, saat ini BPBD telah menghubungi daerah terdekat dan memberitahukan ciri-ciri korban serta perahu yang digunakannya.

“Ada dua kemungkinan kalau bukan karena bensin habis sehingga terbawa arus atau bisa saja ditangkap oleh nelayan Filipina karena areal disitu sudah pernah kejadian juga, seperti itu” pungkas Misbah seraya menyebutkan tetap melakukan pencarian.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Buron Setahun Lebih, Kakek Pelaku Pencabulan Bocah 11 Tahun dibekuk Polisi

Jum Jan 25 , 2019
SANANA – Satu orang nelayan asal Desa Waisakai, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Jainudin Makian (43) yang menghilang 6 hari lalu saat melaut, hingga kini belum ditemukan. Tim gabungan Polair Kepsul, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepsul dan Satgas TNI Pos Waisakai bahkan telah melakukan pencarian hingga di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!