KPU Halbar Lanjutkan Pembersihan APK

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) Jumat (25/01/2019) kembali menggelar pembersihan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan ketentuan PKPU.

“Jadi, terkait dengan penertiban atau Pembersihan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan, sudah dimulai sejak, Kamis 24 Januari 2019 kemarin,” ungkap Abjan Raja, Ketua KPU Halbar.

Lanjut Abjan, APK yang dipasang rata-rata bermasalah karena desain APK nya tidak dimasukkan ke KPU untuk diverifikasi.

“Misalnya dalam desain APK tidak bisa tercantum nomor urut, foto dan nama capres-cawapres,” ujarnya.

Lanjut dia, pada penertiban lanjutan KPU akan fokus pada APK caleg yang tidak memasukkan desain APK ke KPU. Selain itu, APK bernada ajakan yang mengandung unsur SARA juga akan dicopot. Sementara untuk APK yang mencantumkan sekaligus alias nebeng dengan caleg provinsi, dibolehkan.

“Kalau itu APK (nebeng) dibolehkan, maka hanya khusus di posko-posko pemenang saja, sementara untuk stiker di mobil hanya bisa dipasang di mobil pribadi, tidak boleh untuk di kendaraan umum,” tandasnya mengakhiri.(hgn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menaker RI Bakal Melayat ke Rumah Alm. Herman Seventeen

Jum Jan 25 , 2019
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar) Jumat (25/01/2019) kembali menggelar pembersihan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan ketentuan PKPU. “Jadi, terkait dengan penertiban atau Pembersihan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan, sudah dimulai sejak, Kamis 24 Januari 2019 kemarin,” ungkap Abjan Raja, Ketua […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!