Buron Setahun Lebih, Kakek Pelaku Pencabulan Bocah 11 Tahun dibekuk Polisi

SANANA – Sepandai-pandainya tupai melompat tetap akan jatuh juga. Pepatah ini pantas disematkan kepada Siamati Soamole warga Desa Waitamela, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Betapa tidak, kakek 50 tahun ini tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) gadis 11 tahun yang tak lain adalah keponakannya sendiri. Setelah mencabuli korban, kakek bejat tersebut melarikan diri dan bersembunyi di sebuah rumah kebun di Desa Waihotong, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku.

Kurang lebih 1 tahun 6 bulan menjadi buronan, pelaku akhirnya berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Kepsul dari tempat persembunyiannya, Jumat (18/01/2019) lalu kemudian digelandang ke Mapolres Kepsul pada Rabu (23/01/2019).

“Kita amankan dia (pelaku) di rumah kebun dan tanpa perlawanan,” kata Ipda M. Rizal Kanit Resmob Polres Kepsul yang memimpin langsung penangkapan tersebut saat dikonfirmasi Malut Times, Jumat (25/01/2019).

Sebelumnya lanjut Rizal, petugas sempat mencari tahu keberadaan pelaku di Ambon namun tidak ditemukan, hingga akhirnya mendapat informasi jika pelaku berada di Pulau Buru.

“Usai penangkapan kami kemudian menitip pelaku di Polres Buru baru dilanjutkan ke Ambon dan baru kemarin kita bawa ke Sanana lewat Ambon,”katanya.

Rizal menceritakan, pelaku dilaporkan oleh keluarga korban sejak Juni 2017 lalu. Ketika itu korban masih berusia 11 tahun.

Berdasarkan kronologis kejadiannya lanjut Rizal, korban dicabuli dirumah pelaku. Sebelumnya korban sempat menolak ajakan pelaku namun pelaku sengaja mengiming-imingi akan memberikan uang senilai Rp 50 ribu.

Setelah berhasil membawa korban di rumahnya, pelaku yang sudah dikuasai nafsu birahi itu langsung membawa korban ke dalam kamar dan mencabulinya. Usai melancarkan aksi bejatnya tersebut pelaku memberi uang Rp 50 ribu sembari mengancam akan membunuh korban jika korban melaporkan aksi pelaku ini ke orang tuanya.

Meski korban menuruti permintaan pelaku, namun saat pulang ke rumah korban yang membawa uang Rp 50 ribu membuat keluarganya curiga. Korban pun diminta membeberkan asal-usul uang tersebut hingga akhirnya korban pun mengungkap aksi bejat pelaku terhadapnya.

“Setelah terbongkar masalah itu, pelaku langsung kabur dari rumah dan menuju Buru, dan sekarang kami sudah amankan,” singkat Rizal.

Pelaku pun saat ini telah diamankan di sel Mapolres Kepsul untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Halbar Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi

Jum Jan 25 , 2019
SANANA – Sepandai-pandainya tupai melompat tetap akan jatuh juga. Pepatah ini pantas disematkan kepada Siamati Soamole warga Desa Waitamela, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Betapa tidak, kakek 50 tahun ini tega mencabuli Bunga (bukan nama sebenarnya) gadis 11 tahun yang tak lain adalah keponakannya sendiri. Setelah mencabuli korban, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!