Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong Sita Ratusan Kantong Miras

TERNATE – Jajaran Polres Ternate melalui Pospol Pelabuhan Ferry Bastiong, Kamis (24/01/2019) kembali berhasil menyita minuman keras (miras) jenis cap tikus yang rencananya akan diedarkan di wilayah Kota Ternate.

Kepada maluttimes.com, Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong, Bripka Syahrir mengatakan, miras yang dikemas dalam kantong plastik itu berjumlah 240 kantong diamankan pukul 08:00 WIT di KMP Bobara dari pelabuhan Sidangoli – Ternate.

Selain miras, dua ibu rumah tangga (IRT) selaku pemilik barang haram tersebut juga berhasil diamankan. Mereka masing-masing berinisial R (39) warga asal Galela dan S (38) warga asal Galela Ori Kecamatan Soasio, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

“Ini adalah hasil gelar razia rutin yang kami lakukan kepada setiap penumpang yang baru tiba dengan kapal ferry,” kata Syahrir.

“Miras ini di bungkus dengan 4 buah tas pakaiaa, 4 buah kardus dan 1 karung beras ukuran 25 kg yang dimuat dengan gerobak. Modusnya untuk mengelabui petugas adalah, miras ini ditaburi dengan bubuk kopi untuk menghilangkan bau namun ini bukan lagi hal baru, tentu kami terus memantau gerak gerik yang mencurigakan,” paparnya.

Barang bukti dan pelaku yang berhasil diamankan itu, kemudian diserahkan ke Polsek Ternate Selatan untuk ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.(zm/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Kepsul Sosialisasi Penerimaan Anggota Baru Polri ke Siswa SMA

Jum Jan 25 , 2019
TERNATE – Jajaran Polres Ternate melalui Pospol Pelabuhan Ferry Bastiong, Kamis (24/01/2019) kembali berhasil menyita minuman keras (miras) jenis cap tikus yang rencananya akan diedarkan di wilayah Kota Ternate. Kepada maluttimes.com, Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong, Bripka Syahrir mengatakan, miras yang dikemas dalam kantong plastik itu berjumlah 240 kantong diamankan pukul […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!