Action Perdana, Kajati Malut Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus APBD Halbar

TERNATE – Baru seminggu lebih bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto sudah mulai menunjukkan ‘taji’ sebagai penegak hukum.

Mantan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) ini, Kamis (24/01/2019) menetapkan satu tersangka baru pada kasus korupsi APBD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2007-2009, berinisial R alias Rahman.

Tersangka dalam kasus ini merupakan mantan Bendahara Pengeluaran Bagian Umum dan Perlengkapan Setkab Halbar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Malut, Apris R. Ligua mengatakan, penetapan tersangka ini berdasarkan surat nomor : Print – 20/S:/Fd.1/01/2019 tanggal 24-01-2019.

“Ada perkembangan penyidikan kasus dugaan korupsi pada bagian umum Pemkab Halbar ini dan dari hasil pemeriksaan saksi maupun alat-alat bukti yang kami peroleh ternyata sudah mengerucut pada seseorang (tersangka),” kata Apris, Kamis (24/01/2018).

Apris menyebutkan, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap sebanyak 7 orang saksi.

Disentil soal kerugian, Apris menyebutkan pihaknya belum bisa membukanya ke publik karena masih didalami lagi.

“Sekarang masih dalam tahap penyelidikan, tidak menutup kemungkinan masih ada sejumlah orang yang diperiksa sebagai saksi, mengenai tersangka lainnya nanti kita lihat dalam pemeriksaan saksi lainnya,” jelasnya.

Untuk tersangka R ini tambah Apris akan dijerat dengan pasal 2 atau 3 Junto pasal 18, Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana yang telah diubah dengan Undang-Undang Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(zm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danpos Pelabuhan Ferry Bastiong Sita Ratusan Kantong Miras

Kam Jan 24 , 2019
TERNATE – Baru seminggu lebih bertugas sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto sudah mulai menunjukkan ‘taji’ sebagai penegak hukum. Mantan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) ini, Kamis (24/01/2019) menetapkan satu tersangka baru pada kasus korupsi APBD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Tahun 2007-2009, berinisial R […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!