Roboh Saat Operasi, Crane Kapal KM Lindiawati Hantam Truk

TERNATE – Alat pengangkat barang atau tower crane dari kapal KM. Lindiawati Ex Mv nyaris memakan korban saat melakukan bongkar muat barang di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (23/01/2019).

Crane kapasitas 8 ton itu hilang kendali hingga roboh dan menghantam satu unit truk pengangkut barang dengan nomor polisi DG 8183 KU.

Mengenai insiden tersebut, Kapten KM. Lindiawati Ex Mv, Mansyur Kunnu, menceritakan, awalnya dua kali aktifitas bongkar muat barang berupa semen dari kapalnya berlangsung lancar.

Namun, tiba-tiba pada saat pengangkatan semen ketiga kalinya kapal mengalami oleng hingga crane pun roboh dan menimpa truk yang tengah menunggu muatan.

“Tadi karena kapal oleng sehingga tower craine roboh, tidak ada korban jiwa hanya material saja, dan kita bakal selesaikan masalah ini,” kata Mansyur kepada wartawan.

Mansyur pun tidak mau masalah ini berunjung pada siapa yang salah dan benar, sebab, saat kejadian truck terlalu dekat dengan kapal.

“Kerusakam truck tetap diganti sesuai kerusakan, koordinasi ke semua pihak sudah dilakukan, kita tetap ganti rugi terhadap korban material tersebut,”pungkasnya.

Terpisah, Kepala KSOP  Kota Ternate Taher Laitupa juga membenarkan jika insiden tower crean itu disebabkan oleh kapal yang oleng.

“Kejadian tadi tidak ada korban jiwa, supir truck saat kejadian berada di dalam truck tapi tidak terkena tower crean tersebut,” ujarnya.

Meski begitu lanjut Taher, sopir truk naas ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Dharma Ibu untuk divisum. “Tapi sopirnya tidak ada cacat fisik, jadi dokter pulangkan,” timpalnya.(red/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Polda Malut Ringkus Sindikat Curanmor

Rab Jan 23 , 2019
TERNATE – Alat pengangkat barang atau tower crane dari kapal KM. Lindiawati Ex Mv nyaris memakan korban saat melakukan bongkar muat barang di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (23/01/2019). Crane kapasitas 8 ton itu hilang kendali hingga roboh dan menghantam satu unit truk pengangkut barang dengan nomor polisi DG 8183 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!