Proyek Jembatan Ratem Mangkrak, Kontraktor Terancam di Black List

JAILOLO – Pekerjaan pembangunan proyek jembatan Ratem yang terletak di ruas jalan lintas Sidangoli-Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menuai sorotan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Halbar.

Pasalnya, jembatan yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 1,5 miliar lebih itu mangkrak, karena tidak diselesaikan hingga masa akhir pekerjaan yakni per- Desember 2018.

“Jangan-jangan pekerjaan jembatan sudah di sub-kontrakkan, kalo memang ini kelalaian kontraktor maka Dinas PU sudah pantas mem-black list perusahaan tersebut (kontraktor),” ujar Ibnu Saud Kadim, Wakil Ketua I DPRD Halbar, Selasa (22/01/19).

Ibnu menegaskan, seharusnya masalah proyek jembatan tersebut segera ditelusuri oleh Dinas PUPR Halbar dengan meminta klarifikasi dari pihak kontraktor.

“Jika itu kelalaian kontraktor, maka Dinas PUPR dalam hal ini pejabat pembuat komitmen harus ambil tindakan tegas ke rekanan,” tegasnya.

Terpisah, pelaksana pekerjaan proyek jembatan Ratem, yakni Budi Liem mengungkapkan alasan keterlambatan proyek disebabkan oleh luapan air sungai yang hingga menutupi badan jalan.

“Kalau tidak hujan bisa dikerjakan karena pekerjaan ini tinggal balok dan lantai,” singkatnya.

Sekedar diketahui, proyek jembatan Ratem ini termasuk dalam 13 item pekerjaan yang didanai oleh pinjaman Pemkab Halbar yang senilai Rp 159,5 Miliar.

Selain proyek jembatan Ratem, proyek mangkrak lainnya yang bersumber dari dana pinjaman tersebut yakni proyek jembatan Goin Kedi.(hgn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KAMMI Kepsul Galang Dana Pengidap Kanker

Rab Jan 23 , 2019
JAILOLO – Pekerjaan pembangunan proyek jembatan Ratem yang terletak di ruas jalan lintas Sidangoli-Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menuai sorotan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Halbar. Pasalnya, jembatan yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 1,5 miliar lebih itu mangkrak, karena tidak diselesaikan hingga masa akhir pekerjaan yakni per- Desember 2018. “Jangan-jangan pekerjaan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!