KAMMI Kepsul Galang Dana Pengidap Kanker

SANANA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rabu (23/01/2019) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan pengidap kanker.

Aksi penggalangan dana yang berlangsung di seputaran Kota Sanana ini ditujukan untuk membantu Haryati Umar, salah satu mahasiswi asal Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepsul yang mengidap kanker.

Haryati, mahasiswi semester III Prodi PGSD di STKIP Kie Raha Ternate ini divonis mengidap gejala kanker sejak 6 bulan lalu dan harus menjalani pengobatan rutin. Alhasil, karena berasal dari keluarga kurang mampu, membuatnya tak sanggup membayar biaya pengobatan yang cukup besar.

“Aksi kami pada hari ini meminta masyarakat untuk memberi bantuan kepada saudari kami yang mengidap gejala kanker,” ujar Tamsil Fokatea, Koordinator Lapangan (Korlap) aksi kepada Malut Times.

Lanjut Tamsil, berdasarkan rujukan dokter, Haryati harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Makassar untuk menjalani pengobatan dan perawatan lebih lanjut disana. Hal ini pula yang menambah beban pembiayaan pengobatannya.

“Kami berharap Pemkab Sula juga melihat persoalan ini, karena Haryati juga warga Sula dan butuh uluran tangan dari siapa pun, termasuk Bupati Sula,” harapnya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dewan Halbar ‘Kompak’ Ramai-Ramai ke Jakarta

Rab Jan 23 , 2019
SANANA – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Cabang Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rabu (23/01/2019) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan pengidap kanker. Aksi penggalangan dana yang berlangsung di seputaran Kota Sanana ini ditujukan untuk membantu Haryati Umar, salah satu mahasiswi asal Desa Waiboga, Kecamatan Sulabesi Tengah, Kabupaten Kepsul […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!