Dewan Halbar ‘Kompak’ Ramai-Ramai ke Jakarta

JAILOLO –  Hampir seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) saat ini tak berada di Halbar.

Para wakil rakyat ini sesuai informasi yang diperoleh Malut Times telah berangkat ke Jakarta. Alasannya, mereka dari tiga komisi ke Jakarta dalam rangka konsultasi.

Seperti halnya yang diakui oleh Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhammad. Ia mengatakan komisinya bersama Komisi II ke Jakarta dalam rangka konsultasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

“Kita konsultasi sehubungan pembahasan dua Ranperda tentang pariwisata yang melibatkan komisi terkait dan pihak Propemperda Pemkab Halbar yang diagendakan oleh Bapemperda DPRD dalam waktu dekat pada masa sidang pertama tahun 2019,” kata Djufri via WhatsApp, Rabu (23/01/2019).

Politisi Nasdem ini menjelaskan, dua Ranperda yang diusulkan Pemkab Halbar yang bakal pembahasan ini adalah tentang Rencana Induk Pariwisata Daerah dan Tentang Kepariwisataan.

Ia mengakui, saat konsultasi dengan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Industri Pariwisata, Kemenpar RI banyak hal yang didiskusikan terkait Ranperda maupun perkembangan pariwisata di Halbar.

“Jadi pada kesempatan itu DPR Halbar langsung mengajukan permintaan penambahan alokasi bantuan khusus pengembangan pariwisata di Halbar,” tukasnya.

Terpisah, untuk agenda Komisi III ke Jakarta diungkap Koordinator Komisi III, Ibnu Saud Kadim, yakni dalam rangka konsultasi dengan Kementerian PUPR RI.

“Jadi agenda kami ke Jakarta terkait bantuan perumahan,” singkat Ibnu via seluler, Rabu (23/01/2019).(hgn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wabup Kepsul Jarang Berkantor, ini Alasannya

Rab Jan 23 , 2019
JAILOLO –  Hampir seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) saat ini tak berada di Halbar. Para wakil rakyat ini sesuai informasi yang diperoleh Malut Times telah berangkat ke Jakarta. Alasannya, mereka dari tiga komisi ke Jakarta dalam rangka konsultasi. Seperti halnya yang diakui oleh Ketua […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!