Tolak Pelantikan Kades, Warga Tabadamai Rusaki Kantor Desa

JAILOLO – Dilantikannya Kepala Desa (Kades) Tabadamai, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rusandi Labanca oleh Bupati Danny Missy, Selasa (22/01/2019) menuai amarah dari masyarakat Tabadamai.

Warga pun bertindak anarkis dan merusak Kantor Desa Tabadamai hingga porak-poranda sebagai aksi protes atas dilantiknya kades yang diduga terpilih karena hasil kecurangan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tabadamai beberapa bulan lalu.

LIHAT JUGA: Jelang Pemilu, Kapolda dan Wakapolda Malut dimutasi

Warga yang tergabung dalam Alinasi Pengawal Demokrasi Desa, Himpunan Pelajar Mahasiswa dan Pemuda juga membakar ban bekas di halaman kantor desa tersebut.

Kondisi kantor Desa Tabadamai usai dirusak warga.

 

Dalam aksinya warga menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di desa mereka.

Salah satu masa aksi, Munawir, mengakui bahwa aksi mereka merusak kantor desa tidak menjadi masalah karena kantor tersebut dibangun atas swadaya masyarakat Desa Tabadamai.

Aksi pengrusakan kantor desa ini berhasil diredam begitu aparat Koramil 1501- 03 Jailolo, Polres Halbar serta Sat Brimob Bataliyon A Pelopor tiba di lokasi.(hgn/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tunjangan Sertifikasi Guru di Taliabu Terlambat, Ini Penyebabnya

Sel Jan 22 , 2019
JAILOLO – Dilantikannya Kepala Desa (Kades) Tabadamai, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Rusandi Labanca oleh Bupati Danny Missy, Selasa (22/01/2019) menuai amarah dari masyarakat Tabadamai. Warga pun bertindak anarkis dan merusak Kantor Desa Tabadamai hingga porak-poranda sebagai aksi protes atas dilantiknya kades yang diduga terpilih karena hasil kecurangan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!