KPU Kepsul Kukuhkan 55 Orang Relawan Demokrasi

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi memiliki 55 orang tenaga Relawan Demokrasi (Relasi) yang bakal membantu KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti.

Ke 55 orang relawan yang telah dikukuhkan ini akan mengemban tugas meningkatkan partisipasi pemilu baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Tugas mereka (relasi) ini akan sosialisasi kepada masyarakat agar nanti pada pemilihan mendatang masyarakat punya semangat untuk datang ke menyalurkan hak suaranya di TPS yang sudah disediakan,” kata Ramli K. Yakub, Komisioner KPU Kepsul, Senin (21/01/2019).

Ramli menjelaskan, seluruh relawan ini telah diberikan bimbingan teknis oleh KPU, sehingga saat ditempatkan nanti mereka dapat memahami dan melaksanakan tugasnya sebagai relawan.

“Kita harap dengan bimtek yang sudah diberikan ini teman-teman dapat memahami apa tujuan dan maksud dari pembentukan relasi itu sendiri,” harap Ramli.

Ia pun memastikan, seluruh relawan yang telah digodok ini sebelumnya tidak pernah terlibat sebagai anggota partai politik maupun tim sukses.

“Kami pastikan mereka adalah orang-orang yang bersih dari kepentingan apapun. Karena waktu rekrutmen, kalau ada yang dianggap tidak steril, maka yang jelas akan digugurkan dan bergabung sebagai relasi KPU,” tegasnya.

Selain itu dia menambahkan, selain sosialisasi turun ke masyarakat, KPU juga menyediakan akun di media sosial untuk melakukan sosialisasi.

“Media sosial yang maksud yakni facebook, instagram dan twitter,” pungkasnya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pemilu 2019 TNI-Polri di Kepsul Makin Kompak

Sel Jan 22 , 2019
SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) resmi memiliki 55 orang tenaga Relawan Demokrasi (Relasi) yang bakal membantu KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti. Ke 55 orang relawan yang telah dikukuhkan ini akan mengemban tugas meningkatkan partisipasi pemilu baik pada Pemilihan Presiden (Pilpres) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!