Jelang Pemilu, Kapolda dan Wakapolda Malut dimutasi

TERNATE – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri. Mutasi tertuang dalam surat bernomor ST/ 188 /I/KEP./2019 Tanggal 22 Januari 2019.

Dari sejumlah pejabat yang dimutasi dua diantaranya adalah jabatan Kapolda Maluku Utara (Malut) dan Wakapolda Malut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, dalam surat keputusan, Brigjen Pol M. Nuafal Yahya selaku Kapolda Malut dimutasi ke jabatan baru sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri dan yang menggantikannya sebagai Kapolda Malut yang baru yakni Brigjen Pol Suroto yang sebelumnya menjabat sebagai Karopsi SSDM Polri.

Sementara, Kombes Pol Lokas Arry Dwiko Utomo yang menjabat sebagai Wakapolda Malut dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabag Rendafung Rorenmin Itwasum Polri, dan yang menggantikannya sebagai Wakapolda Malut yang baru yakni Kombes Pol Lukas Akbar Abriari yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Tipidter Bareskrim Polri.

“Kapolda Malut di Mutasi sebagai Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri kemudian untuk Brigjen Pol Suroto sebelumnya menjabat Karopsi SSDM Polri diangkat menjadi Kapolda Malut,” kata Hendry, Selasa (22/01/2019).

Lanjutnya, mutasi yang terjadi di lingkup Polri ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran internal maupun promosi jabatan.

“Serah terima akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung mulai dari surat keputusan ini dikeluarkan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Kapolda Malut baru Brigjen Pol Suroto juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).(zm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lantik 46 Kades, Bupati Danny Harapkan Kades Amanah dan Taat Aturan

Sel Jan 22 , 2019
TERNATE – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri. Mutasi tertuang dalam surat bernomor ST/ 188 /I/KEP./2019 Tanggal 22 Januari 2019. Dari sejumlah pejabat yang dimutasi dua diantaranya adalah jabatan Kapolda Maluku Utara (Malut) dan Wakapolda Malut. Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, dalam […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!