Tenaga Perawat di Kepsul Dapat Pelatihan BLS

SANANA – Tenaga perawat yang bertugas di instalasi gawat darurat rumah sakit maupun puskesmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendapat pelatihan Basic Life Support (BLS) Sabtu (19/02/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepsul ini menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya dr. Ilmy Husain selaku Kepala Dinkes Kepsul, dr. Yogowiso Pulukadang dari RSUD Sanana dan Iwan Umamit, S.KEP, NS, CWCC Kepala Bidang Pelayanan Dinkes Kepsul.

Ilmi menuturkan, pelatihan BLS sangat penting bagi tenaga perawat untuk peningkatan skill kompetensi dasar kegawatdaruratan dalam menurunkan angka kematian pada pasien trauma dan kecelakaan.

Ilmy berharap, melalui pelatihan tersebut tenaga perawat di Kepsul mendapat tambahan pengetahuan dan memiliki kemampuan serta keterampilan dalam menangani kasus gawat darurat yang diakibatkan karena kecelakaan maupun bencana alam.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Kepsul dan Lapas Sanana Latih Warga Fukweu Buat Kerajinan Tangan

Sab Jan 19 , 2019
SANANA – Tenaga perawat yang bertugas di instalasi gawat darurat rumah sakit maupun puskesmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mendapat pelatihan Basic Life Support (BLS) Sabtu (19/02/2019). Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepsul ini menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya dr. Ilmy Husain selaku Kepala Dinkes Kepsul, dr. Yogowiso […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!