Polres Kepsul dan Lapas Sanana Latih Warga Fukweu Buat Kerajinan Tangan

SANANA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Polres Kepsul menggelar pelatihan karya kerajinan tangan kepada warga Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Sabtu (19/01/2019).

Pada pelatihan tersebut dilibatkan sebanyak 5 orang warga binaan Lapas yang telah memiliki keahlian dan keterampilan dalam mengelolah bahan-bahan sederhana menjadi aneka kerajinan tangan yang memiliki nilai jual.

Warga binaan yang telah memiliki keterampilan dari Lapas, menunjukkan cara-cara pembuatan karya kerajinan tangan berbahan dasar bambu dan kayu kepada sekitar belasan warga Fukweu. Tampak warga cukup antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto didampingi Kepala Lapas Klas IIB Sanana, Noveri Budisantosi dilokasi pelatihan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan kreativitas warga, baik warga binaan maupun warga di luar Lapas.

“Kegiatan ini dilakukan bukan semata-mata untuk warga binaan lapas saja, tapi juga untuk dilanjutkan oleh warga yang ada di desa,” kata Kapolres AKBP Tri.

Menurut Kapolres, warga yang memperoleh pelatihan ini diharapkan bisa terus berkreasi dalam membuat aneka kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang memiliki nilai jual, juga bisa dijadikan tambahan penghasilan bagi warga.

Sementara itu Kepala Lapas, Noveri menambahkan, kegiatan pelatihan yang sama juga akan digelar pada desa-desa lainnya yang menjadi desa binaan Lapas.

“Kegiatan ini juga akan berlangsung di desa yang menjadi desa binaan kami,” singkat Noveri.

Terpisah, Kepala Desa Fukweu, M. Noh Buamona menyambut positif adanya pelatihan kerajinan tangan kepada warganya.

“Kami sangat bersyukur atas kegiatan yang dilakukan oleh kepala lapas Sanana. Dengan ini kami juga akan tingkatkan kreativitas dan lebih utamakan kerajinan tangan seperti ini,” ucap M. Noh.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pemilu, Polres Halbar Gelar Kegiatan 'Pojok'

Sab Jan 19 , 2019
SANANA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bersama Polres Kepsul menggelar pelatihan karya kerajinan tangan kepada warga Desa Fukweu, Kecamatan Sanana Utara, Sabtu (19/01/2019). Pada pelatihan tersebut dilibatkan sebanyak 5 orang warga binaan Lapas yang telah memiliki keahlian dan keterampilan dalam mengelolah bahan-bahan sederhana menjadi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!