Jelang Pemilu, Polres Halbar Gelar Kegiatan ‘Pojok’

JAILOLO – Jajaran Polres Halmahera Barat (Halbar) menggelar sejumlah program kegiatan bersandi Polres Jailolo Keliling (Pojok) menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ini.

Program kegiatan dalam rangka menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat itu dikemas dalam bentuk bhakti sosial pembersihan tempat ibadah, sampai dengan pemberian santunan kepada siswa kurang mampu.

Kegiatan yang bakal dilangsungkan dari desa ke desa ini Sabtu (19/01/2019) secara perdana dimulai dari Desa Tuada, Kecamatan Jailolo. Di desa tersebut anggota Polres bersama masyarakat melakukan pembersihan masjid.

“Kali ini kegiatan Pojok dengan agenda kurma (kurvei rumah ibadah). Ini adalah kegiatan pembersihan rumah-rumah ibadah dan kami baru laksanakan pertama di Masjid Nurus Sabah Desa Tuada,” ujar AKBP Deny Heryanto, Kapolres Halbar saat di temui di lokasi kegiatan.

Lanjut Kapolres, sesuai rencana pada Sabtu pekan depan pihaknya akan menggelar kegiatan yang sama di Desa Tedeng, Kecamatan Jailolo.

Sebelumnya kata Kapolres, pihaknya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan lain, salah satunya adalah mengunjungi sekolah-sekolah dan memberikan bantuan kepada siswa yang kurang mampu,.

“Ini adalah program Polres Halbar dalam tahun anggaran 2018-2019 dan kegiatan ini akan kami laksanakan rutin setiap minggu,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga keamanan dalam menghadapi pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI pada, 17 April 2019 mendatang.

“Saya berharap selain pihak kepolisian maupun TNI, masyarakat juga ikut menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang pemilihan, DPD, DPR, DPRD dan pemilihan presiden dan wakil presiden kedepan nanti,” imbaunya.

Orang nomor satu di Polres Halbar ini pun mengingatkan kalangan remaja dan pemuda agar menjauhi narkoba maupun minuman keras.

“Ada juga informasi penting untuk masyarakat jika ada pekerjaan rumah ibadah atau bakti-bakti pembersihan segera datang dan minta bantuan ke Polres karena Tim Pojok kami akan selalu menanti permintaan bantuan dari masyarakat,” katanya mengingatkan.(red/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Defisit Daya 650 kW Sebabkan Krisis Listrik di Sanana

Ming Jan 20 , 2019
JAILOLO – Jajaran Polres Halmahera Barat (Halbar) menggelar sejumlah program kegiatan bersandi Polres Jailolo Keliling (Pojok) menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 ini. Program kegiatan dalam rangka menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat itu dikemas dalam bentuk bhakti sosial pembersihan tempat ibadah, sampai dengan pemberian santunan kepada siswa kurang mampu. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!