Talud Penahan Ombak di Desa Falahu, Ambruk

SANANA – Talud penahan ombak yang memanjang di areal reklamasi Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ambruk.

Hantaman ombak besar merupakan penyebab ambruknya talud yang dibangun sejak tahun 2010 – 2015 itu.

Menurut warga setempat, kondisi talud ini sudah tidak layak menahan kuatnya hantaman gelombang laut.

LIHAT JUGA: Proyek Drainase Senilai Rp 5,8 Miliar dipalang Warga Fogi 

Warga khawatir jika talud tidak segera diperbaiki maka areal reklamasi akan mengalami abrasi, dan dampaknya tentu akan dialami warga sekitar.

“Sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh pemerintah kabupaten lewat dinas pekerjaan umum. Olehnya itu kami sangat berharap agar kerusakan ini secepatnya diperbaiki,” ujar Karim Nurdin, warga Falahu, Jumat (18/01/2019).

Sementara amatan Malut Times, kerusakan fisik pada talud tersebut benar-benar parah. Terjadi patahan pada sejumlah titik kontruksi talud hingga menyebabkan longsoran pada tanah reklamasi.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Kepsul Pantau Kondisi Kamtibmas Wilayah Polsek Sulabesi Barat

Jum Jan 18 , 2019
SANANA – Talud penahan ombak yang memanjang di areal reklamasi Desa Falahu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ambruk. Hantaman ombak besar merupakan penyebab ambruknya talud yang dibangun sejak tahun 2010 – 2015 itu. Menurut warga setempat, kondisi talud ini sudah tidak layak menahan kuatnya hantaman gelombang laut. LIHAT JUGA: Proyek […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!