Kasus Mami Paskibraka, Kejari Halbar Akan Periksa Kontraktor

JAILOLO – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat (Halbar) dalam waktu dekat bakal melayangkan surat pemanggilan untuk diperiksa terhadap kontraktor proyek pengadaan makan minum (Mami) Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kontraktor pemenang tender proyek tersebut akan dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) anggaran mami Paskibraka tahun 2017, senilai kurang lebih Rp 100 juta dari total anggaran Rp 700 juta yang bersumber dari APBD Halbar.

Sebelumnya, penyidik kejaksaan telah memeriksa kurang lebih 10 orang saksi termasuk Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Halbar, Marten Manuti.

Kepala seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Halbar, Gama Palias saat ditemui di ruang kerja, Jumat (18/01/2019) membenarkan adanya rencana pemanggilan kontraktor tersebut.

“Kita akan melakukan pemanggilan kepada pihak ketiga (kontraktor) untuk diperiksa sebagai saksi. Dan paling lambat pekan depan yang bersangkutan sudah dipanggil untuk dimintai keterangan,” kata Gama seraya enggan menyebutkan nama kontraktor tersebut.(tamp)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Investor Singapura Tertarik Kembangkan Pariwisata di Halut

Jum Jan 18 , 2019
JAILOLO – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat (Halbar) dalam waktu dekat bakal melayangkan surat pemanggilan untuk diperiksa terhadap kontraktor proyek pengadaan makan minum (Mami) Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka). Kontraktor pemenang tender proyek tersebut akan dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) anggaran mami Paskibraka tahun 2017, senilai […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!