Tinjau Pelabuhan A. Yani, Komisi V DPR-RI Nilai Akses Jalan Tidak Memadai

TERNATE – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto yang juga selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V ke Provinsi Maluku Utara (Malut) menilai kondisi akses jalan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate kurang memadai.

Menurut Anton, kondisi itu bisa dilihat dari kurang luasnya lahan yang ada, sehingga orang yang hendak menuju ke dalam pelabuhan dengan yang akan keluar di pelabuhan itu harus melewati jalur yang sama.

Dia mengatakan, langkah yang harus ditempuh untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan melakukan pembebasan lahan oleh pihak pemerintah daerah.

“Kita mendorong kepada walikota, bupati dan gubernur agar permasalahan itu bisa diselesaikan. Sebab untuk masalah akses jalan tersebut, kembali kepada Pemda-nya. Pemerintah pusat hanya membiayai untuk membangun, tetapi tidak dalam hal pembebasan lahan,” kata Anton di sela-sela memimpin Tim Kunspek Komisi V DPR RI di Ternate, Kamis (17/1/2019) sebagaimana dikutip dari Tribunnews.com.

Legislator Partai Demokrat ini menegaskan, Komisi V DPR  RI akan meminta kepada pihak pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi agar dapat menyediakan lahan yang dibutuhkan tersebut.

Mengenai persoalan-persoalan lain yang juga dihadapi oleh mitra kerja Komisi V DPRRI lainnya di Provinsi Malut, Anton menyatakan akan meneruskan semua masukan informasi yang diterimanya kepada pemerintah pusat.

“Kita akan membahasnya dalam rapat dengan pihak kementerian terkait dan diharapkan ada solusi yang bisa dihasilkan,” tandasnya.

Dalam kunjungan ke Provinsi Malut, Tim Kunspek Komisi V DPR RI berkesempatan meninjau secara langsung Pelabuhan Laut Ahmad Yani, Pelabuhan Penyeberangan Bastiong, pemukiman kumuh di Kelurahan Dufa Dufa, serta melihat kondisi jalan nasional Malut di Kota Ternate.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Ibadah Haji 2019, Kemenag Halbar Gelar Bimbingan Manasik Mandiri

Jum Jan 18 , 2019
TERNATE – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Anton Sukartono Suratto yang juga selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V ke Provinsi Maluku Utara (Malut) menilai kondisi akses jalan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate kurang memadai. Menurut Anton, kondisi itu bisa dilihat dari kurang luasnya lahan yang ada, sehingga orang yang hendak menuju […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!