Polres dan Dishub Razia Angkot

SANANA – Petugas gabungan Polres Kepulauan Sula (Kepsul) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepsul menggelar razia angkutan kota (angkot) di pusat Kota Sanana, Rabu (16/01/2019).

Angkot yang menjadi sasaran dalam razia tersebut yakni jenis mobil pick up yang melayani rute antar kecamatan.

Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mohtar Saniapon kepada Malut Times mengatakan, razia gabungan pihaknya bersama Dishub guna memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kapasitas muatan, dan speaker musik yang dipakai angkot.

“Kami tahan tadi untuk pemeriksaan dan kami temukan speaker, kami buka (speaker) dan menyitanya untuk jadikan barang bukti,” ujar Mohtar.

Menurut Mohtar, sudah banyak keluhan dari warga terkait alat pengeras suara atau speaker angkot yang terlalu nyaring suaranya.

“Bagi kendaraan umum seperti mobil dan motor tidak ditahan hanya saja kalau pengendara motor tidak memakai helm itu kami hanya menegur saja, karena hari ini kami melakukan razia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Kepsul, Fadli Alwi menurutkan, razia kapasitas muatan dimaksudkan untuk mencegah kecelakaan lalulintas.

“Angkot yang sering mengangkut penumpang atau barang melebihi dari kapasitas pick up akan kami turun kan dan diberi teguran,” timpalnya.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkades Serentak di Kepsul Menunggu Perda

Rab Jan 16 , 2019
SANANA – Petugas gabungan Polres Kepulauan Sula (Kepsul) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kepsul menggelar razia angkutan kota (angkot) di pusat Kota Sanana, Rabu (16/01/2019). Angkot yang menjadi sasaran dalam razia tersebut yakni jenis mobil pick up yang melayani rute antar kecamatan. Kasat Lantas Polres Kepsul Iptu Mohtar Saniapon kepada Malut […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!