Pilkades Serentak di Kepsul Menunggu Perda

SANANA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terancam belum dapat dipastikan waktu pelaksanaannya.

Pasalnya, hingga saat ini dokumen Peraturan Daerah (Perda) Tentang Pilkades belum juga rampung.

Hal ini dibeberkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Kepsul, Jufri Umasugi kepada Malut Times, Rabu (16/01/2019).

Jufri menjelaskan, pihaknya dari pemerintah daerah maupun DPRD Kabupaten Kepsul juga masih menunggu respon dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dalam rangka perumusan naskah akademik perda tersebut.

LIHAT JUGA: Wakil Ketua DPD-RI Bakal Kunker di Kepsul 

“Kita sudah menyurat untuk mengundang pihak ketiga dalam hal ini Unkhair Ternate agar kita rekomendasikan ke pihak DPRD dan membahas tentang pilkades serentak,” kata Jufri.

Lanjut dia, pihaknya pun belum mendapat arahan dari Bupati Kepsul Hendrata Thes terkait percepatan rumusan Perda Tentang Pilkades.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat di desa yang bakal diselenggarakan Pilkades untuk bersabar hingga kepastian pelaksanaan Pilkades serentak diselesaikan oleh pemerintah.

“Semua pihak harus bersabar karena kami dari pemda sendiri pun sudah menyurat ke akedimisi untuk datang dan duduk bersama dan kita membahas (Perda),” imbaunya mengakhiri.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakil Ketua DPD-RI Bakal Kunker di Kepsul

Rab Jan 16 , 2019
SANANA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terancam belum dapat dipastikan waktu pelaksanaannya. Pasalnya, hingga saat ini dokumen Peraturan Daerah (Perda) Tentang Pilkades belum juga rampung. Hal ini dibeberkan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setkab Kepsul, Jufri Umasugi kepada Malut Times, Rabu (16/01/2019). Jufri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!