Warga Mengeluh, Pasar Basanohi Sanana Butuh Drainase

SANANA – Bangunan pasar serta areal sekitarnya adalah tempat yang sering ramai dengan aktifitas jual beli.

Tentunya sebagai salah satu pusat keramaian, pasar harus memiliki infrastruktur penunjang seperti saluran drainase.

Namun, hal itu nampaknya tidak ditemukan pada bangunan Pasar Basanohi Sanana.

Akibatnya, setiap kali musim penghujan, pasar yang terletak di Desa Fogi, Kecamatan Sanana ini kerap digenangi air bercampur bau tak sedap yang meluap hingga ke jalan raya.

Kondisi ini membuat pedagang, pembeli dan masyarakat yang berlalu-lalang di sekitar pasar ikut mengeluh.

“Ini sudah sering terjadi tepat di tikungan jalan maupun di lokasi pasar,” ujar Masni Aufat (45) salah satu pengunjung pasar kepada Malut Times, Selasa (15/01/2019).

Selain Masni, warga lainnya seperti Ismit Galela (35) juga mengeluhkan hal yang sama. Menurut Ismit, karena tak ada drainase air hujan akan meluap dan menggenangi pasar.

“Genangan air ini harus ada penanganan dari pemerintah melalui dari dinas terkait. Karena kami masyarakat sudah merasa tidak nyaman dengan kondisi pasar seperti ini,” tegasnya berharap.

Warga disekitar pasar pun ikut resah. Mereka menilai pasar yang terletak di pusat Kota Sanana harusnya bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat luas.

“Karena ini area kota dan pusat keramaian kami warga sekitar juga hanya melihat dan menikmati apa yang telah terjadi saat ini. Kami berharap pemerintah secepatnya mengambil langkah untuk penanganan genangan air di muka pasar dan di dalam pasar Basanohi,” tambah Wawan Sangaji (53) warga Desa Fogi.(ano)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cuaca Buruk, UPP Jailolo Berlakukan Sistem Buka Tutup Pelayaran

Sel Jan 15 , 2019
SANANA – Bangunan pasar serta areal sekitarnya adalah tempat yang sering ramai dengan aktifitas jual beli. Tentunya sebagai salah satu pusat keramaian, pasar harus memiliki infrastruktur penunjang seperti saluran drainase. Namun, hal itu nampaknya tidak ditemukan pada bangunan Pasar Basanohi Sanana. Akibatnya, setiap kali musim penghujan, pasar yang terletak di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!