Cuaca Buruk, UPP Jailolo Berlakukan Sistem Buka Tutup Pelayaran

JAILOLO – Cuaca buruk yang belakangan ini melanda perairan laut Halmahera Barat (Halbar) membuat Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas III Jailolo terpaksa harus memberlakukan sistem buka tutup pelayaran.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor UPP Klas III Jailolo, Rahman Soamole kepada Malut Times, Selasa (15/01/2019) sore tadi.

“Jadi terkait dengan keberangkatan speedboat khususnya rute Jailolo – Ternate itu kita berlakukan sistem buka tutup,” jelas Rahman.

Dijelaskan, pemberlakuan sistem ini merupakan upaya meminimalisir potensi kecelakaan angkutan laut.

Pihaknya pun secara intens berkoordinasi dengan pihak BMKG untuk memperoleh data terbaru terkait kondisi cuaca laut agar dapat menentukan boleh tidaknya armada laut diberangkatkan.

Rahman juga mengimbau kepada seluruh motoris speedboat dan nahkoda kapal agar lebih berhati-hati serta jeli melihat kondisi cuaca perairan laut.

“Bila tidak bersahabat jangan berlayar terutama diatas dari jam 4 sore, karena itu sudah diluar jam kerja kita (UPP) dan otomatis itu sudah diluar kontrol atau pengawasan dari UPP,” imbaunya.(mat/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

AKBP Busranto Resmi Jabat Kepala BNNK Tikep

Rab Jan 16 , 2019
JAILOLO – Cuaca buruk yang belakangan ini melanda perairan laut Halmahera Barat (Halbar) membuat Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas III Jailolo terpaksa harus memberlakukan sistem buka tutup pelayaran. Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor UPP Klas III Jailolo, Rahman Soamole kepada Malut Times, Selasa (15/01/2019) sore tadi. “Jadi terkait dengan keberangkatan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!