Tahun Politik, Kajati Malut : Kalau Ada Yang Memang Keterlaluan Harus ditindak

TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto optimis, penegakan hukum tetap berjalan profesional dan proporsional selama momentum pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 ini.

Kajati baru yang menggantikan Ida Bagus Nyoman itu menyatakan, dalam Pemilu 2019 ini pihaknya selaku aparat penegak hukum tentunya ikut bersama-sama menciptakan iklim yang kondusif. Meski begitu, jika dalam pesta demokrasi ini ada pihak yang melakukan tindak pidana pemilu tetap akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami sudah dipesanin oleh pimpinan bahwa kita harus profesional dan proporsional, jangan ada salah satu kepentingan tertentu sehingga suasana di Maluku Utara ini menjadi gaduh. Kami cukup pengen menyongsong pesta demokrasi ini yang kondusif, tetapi kalau ada yang memang keterlaluan ya harus ditindak lanjuti,” tegas Wisnu, Senin (14/01/2019).

Sebagai pejabat tinggi baru di Malut, Wisnu pun mengaku masih akan mempelajari situasi dan kondisi di Malut.

“Kita kan harus lihat sikonnya disini bagimana. Terkait Gakkumdu ada SOPnya, jika ada temuan (pelanggaran pemilu) akan dirapatkan di Gakkumdu, jadi tidak serta merta langsung bertindak,” tutup mantan Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini.(zm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akhir Januari 2019 PII Malut Gelar Konwil ke-XV

Sen Jan 14 , 2019
TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto optimis, penegakan hukum tetap berjalan profesional dan proporsional selama momentum pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 ini. Kajati baru yang menggantikan Ida Bagus Nyoman itu menyatakan, dalam Pemilu 2019 ini pihaknya selaku aparat penegak hukum tentunya ikut bersama-sama menciptakan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!