Mantan Jaksa KPK Resmi Jabat Kajati Malut, Ini Orangnya

TERNATE – Tampuk pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) resmi berganti.

Jabatan orang nomor satu di korps Adhiyaksa Malut itu diisi oleh Dr. Wisnu Baroto menggantikan Ida Bagus Nyoman Wismantanu.

LIHAT JUGA: Jabat Kajati Malut, Wisnu Komitmen Berantas Korupsi 

Ida Bagus yang baru beberapa bulan menjabat Kajati Malut ini, sesuai SK Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Nomor : KEP-262/A/JA/12/2018 tertanggal 07 Desember 2018 dimutasi ke jabatan baru sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jam Pidsus Kejagung RI. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh Dr. Wisnu Baroto.

Kajati Malut, Wisnu Baroto melantik Kajari Kepulauan Sula yang baru.

 

Selain pernah mengisi jabatan strategis di Kejagung RI, Wisnu juga pernah menjadi Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

LIHAT JUGA: Berlatar Belakang Mantan Jaksa KPK, Kajati Wisnu diharap Mampu Berantas Korupsi di Malut 

Pergantian pimpinan Kejati ini pun dibenarkan oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Malut, Apris R. Ligua.

“Iyah, jabatan Kajati Malut saat ini sudah diisi oleh yang baru sesuai SK dari Kejagung RI, dan hari ini acara ramah tamah perkenalan Kepala Kejati Malut,” jelas Apris disela-sela acara ramah tamah di aula Kantor Kejati Malut, Senin (14/01/2019).

Sementara itu, dihari pertamanya bertugas, Wisnu langsung melantik Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Sula (Kepsul) yang baru yakni Romulus Haholongan menggantikan Kajari sebelumnya, Banua Purba.

Banua Purba pun dimutasi ke jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pengawasan pada Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT). Sedangkan Romulus Haholongan sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Kejati Gorontalo.

LIHAT JUGA: KNPI Halbar : Kejati Malut Jangan Diamkan Dugaan Korupsi Pinjaman Pemkab Halbar 

Sekadar diketahui, dari rekam jejaknya, Wisnu Baroto pernah didorong oleh LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) sebagai calon Deputi Penindakan KPK di awal tahun 2018 lalu.

Menurut MAKI, pengalaman Wisnu sebagai jaksa di lembaga Anti Rasuah ini dianggap layak karena memiliki segudang pengalaman dan menyelesaikan tugasnya dengan baik tanpa ada catatan cacat dan tercela.(zm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Berlatar Belakang Mantan Jaksa KPK, Kajati Wisnu diharap Mampu Berantas Korupsi di Malut

Sen Jan 14 , 2019
TERNATE – Tampuk pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) resmi berganti. Jabatan orang nomor satu di korps Adhiyaksa Malut itu diisi oleh Dr. Wisnu Baroto menggantikan Ida Bagus Nyoman Wismantanu. LIHAT JUGA: Jabat Kajati Malut, Wisnu Komitmen Berantas Korupsi  Ida Bagus yang baru beberapa bulan menjabat Kajati Malut ini, sesuai […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!