KNPI Halbar : Kejati Malut Jangan Diamkan Dugaan Korupsi Pinjaman Pemkab Halbar

JAILOLO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) agar serius mengusut dugaan korupsi pinjaman dana Pemkab Halbar senilai Rp 159,5 miliar pada tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD KNPI Halbar, Beny Rumangun, Senin (14/01/2019).

LIHAT JUGA: Mantan Jaksa KPK Resmi Jabat Kajati Malut, Ini Orangnya 

Menurut Beny, kasus dugaan korupsi pinjaman Pemkab Halbar ke Bank BPD Cabang Jailolo itu sudah dilaporkan sejak Mei 2018 lalu. Namun, kasus tersebut hingga saat ini terkesan tak ada perkembangannya alias jalan ditempat.

“Untuk itu diharapkan kepada pihak Kejati Malut agar tidak tinggal diam, karena sampai saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan,” sebut mantan Korwil GMKI Malut ini.

LIHAT JUGA: Berlatar Belakang Mantan Jaksa KPK, Kajati Wisnu diharap Mampu Berantas Korupsi di Malut 

Lanjut Beny, jika Kejati tidak serius dalam menangani kasus tersebut maka pihaknya selaku salah satu pihak pelapor akan meminta kasus tersebut diambil alih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

” Sebab, selain dilaporkan ke Kejati, kasus tersebut juga dilaporkan ke KPK,” tegasnya mengakhiri.(ar)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cabang Rutan Labuha Gelar Apel Komitmen Janji Kinerja 2019

Sen Jan 14 , 2019
JAILOLO – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mendesak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) agar serius mengusut dugaan korupsi pinjaman dana Pemkab Halbar senilai Rp 159,5 miliar pada tahun 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD KNPI Halbar, Beny Rumangun, Senin (14/01/2019). LIHAT JUGA: Mantan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!