Jabat Kajati Malut, Wisnu Komitmen Berantas Korupsi

TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto menyatakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi di Provinsi Malut.

Pucuk pimpinan Kejati Malut yang dilantik oleh Jaksa Agung RI, H. M. Prasetyo pada 9 Januari 2019 ini menyampaikan komitmennya tersebut di hari pertama berkantor, Senin (14/01/2019).

Mengawali tugasnya, Wisnu yang pernah menjabat sebagai Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini, pun memastikan mulai awal pekan depan akan mengumpulkan seluruh pejabat di Kejati Malut dan para Kejari guna melakukan pemetaan seluruh kasus yang ditangani kejaksaan.

LIHAT JUGA: Berlatar Belakang Mantan Jaksa KPK, Kajati Wisnu diharap Mampu Berantas Korupsi di Malut 

“Saya kan baru masuk hari ini, nanti saya pelajari dulu kira-kira ada perkara kasus yang mandek itu mandeknya karena apa? saya ingin tahu perkembangannya seperti apa,” ungkap Kajati Wisnu usai melantik Kejari Kepulauan Sula, Romulus Haholongan, Senin (14/01/2019).

Ditegaskan, kasus korupsi yang belum diselesaikan Kajati sebelumnya akan tetap dia lanjutkan penanganannya.

“Kita akan bekerja secara profesional jika perkara kasus itu bisa dinaikkan kenapa tidak dinaikkan. Saya mohon diberi waktu, saya pelajari dulu kasusnya seperti apa dan sampai dimana perkembangannya kita lihat nanti,” tegasnya.

LIHAT JUGA: KNPI Halbar : Kejati Malut Jangan Diamkan Dugaan Korupsi Pinjaman Pemkab Halbar 

Disamping itu lanjutnya, secara internal seluruh jajaran Kejati Malut dan Kejari akan dilakukan evaluasi, sehingga bila ditemukan adanya kekurangan maka akan segera dibenahi. Tak hanya itu, bila kedepannya kedapatan ada oknum jaksa nakal dirinya pun tak segan menindaklanjuti sesuai SOP.

Diakhir wawancara, Wisnu berharap dukungan masyarakat maupun awak media untuk bersama-sama mengawal agenda penegakan hukum di Malut.

“Karena terus terang tanpa rekan-rekan media kegiatan kita tidak dapat termonitor oleh masyarakat,” tandasnya.(zm/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tahun Politik, Kajati Malut : Kalau Ada Yang Memang Keterlaluan Harus ditindak

Sen Jan 14 , 2019
TERNATE – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Wisnu Baroto menyatakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi di Provinsi Malut. Pucuk pimpinan Kejati Malut yang dilantik oleh Jaksa Agung RI, H. M. Prasetyo pada 9 Januari 2019 ini menyampaikan komitmennya tersebut di hari pertama berkantor, Senin (14/01/2019). Mengawali tugasnya, Wisnu yang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!