Dinkes Kepsul Mulai Kroscek Penyebaran HIV-Aids di Tempat Hiburan Malam

SANANA – Awal tahun 2019 ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) secara perdana mulai melakukan kroscek penyebaran virus HIV dan Aids di Kota Sanana.

Sejumlah tempat hiburan malam di Kota Sanana menjadi sasaran utama dari program pemeriksaan penyebarangan virus HIV dan Aids tersebut.

Kepala Seksi P2 Dinkes Kepsul, Saiful Makassar mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin memastikan kondisi terkini ancaman penyebaran virus mematikan itu.

“Kalau ini terjadi maka kami akan secepatnya kami tangani,” tutur Saiful, Sabtu (12/01/2019).

Lanjut Saiful yang juga menjabat Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kepsul itu, jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan adanya warga yang mengidap HIV dan Aids maka penanganan lebih lanjut diserahkan ke Dinkes Provinsi Maluku Utara.

“Kalau kita tahu kita hidup dengan virus HIV, kita bisa mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah orang yang kita sayangi dari tertular HIV,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan pemeriksaan tersebut bisa membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Kepsul untuk memotong mata rantai penyebaran HIV dan Aids.(ano/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantan Jaksa KPK Resmi Jabat Kajati Malut, Ini Orangnya

Sen Jan 14 , 2019
SANANA – Awal tahun 2019 ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) secara perdana mulai melakukan kroscek penyebaran virus HIV dan Aids di Kota Sanana. Sejumlah tempat hiburan malam di Kota Sanana menjadi sasaran utama dari program pemeriksaan penyebarangan virus HIV dan Aids tersebut. Kepala Seksi P2 Dinkes Kepsul, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!