POM TNI-AU Lanud Leo Wattimena Morotai Adakan Tes Urine

DARUBA – Dalam rangka mewujudkan komitmen TNI terhadap pemberantasan narkoba, POM Pangkalan TNI-AU Lanud Leo Wattimena, Kabupaten Pulau Morotai melakukan pemeriksaan urine para perwira, bintara, tamtama maupun ASN.

Pemeriksaan urine yang dipimpin langsung oleh Mayor POM Benyamin Sirait S.H., M.H ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan usai gelar uacara bendera di lapangan Sapta Marga yang di saksikan langsung oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., dan para kepala dinas, Senin (07/01/2019).

Tes urine kali ini menggunakan alat Saliva Drug Test dengan cara dimasukkan dalam mulut sampai sekitar 10 menit. Ini ditujukan kepada seluruh personel Lanud Leo Wattimena mulai dari perwira, bintara, tamtama dan ASN.

“Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memerangi narkoba, khususnya dilanud Leo Wattimena,” kata Danlanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E.

Danlanud berharap, dengan tes urine seperti ini anggota bisa menjauh dari bahaya narkoba baik dalam bentuk apapun dan bisa menjadi contoh dikalangan masyarakat.

Dari hasil tes tersebut semua dinyatakan negatif narkoba. Meski begitu ia tak segan memberi sanksi kepada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Hasil semuanya negatif, akan tetapi, bila dikemudian hari ditemukan terdapat personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, maka akan diproses dan dipecat, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya.(zal/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Kepsul Larang ASN Kredit Berlebihan

Sel Jan 8 , 2019
DARUBA – Dalam rangka mewujudkan komitmen TNI terhadap pemberantasan narkoba, POM Pangkalan TNI-AU Lanud Leo Wattimena, Kabupaten Pulau Morotai melakukan pemeriksaan urine para perwira, bintara, tamtama maupun ASN. Pemeriksaan urine yang dipimpin langsung oleh Mayor POM Benyamin Sirait S.H., M.H ini dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan usai gelar uacara […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!