Bawaslu Halbar Mulai Tertibkan APK yang Tak Sesuai Aturan

JAILOLO – Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai bergerak melakukan penertiban Alat Peraga Kampanya (APK) yang dinilai tak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi, langkah penertiban yang kami (Bawaslu.red) lakukan adalah menindaklanjuti ketentuan atau edaran dari KPU RI  Nomor : 946/PP.08-SD/06/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018 tentang petunjuk teknis fasilitas alat peraga kampanye,” kata Aknosius Datang, Kordiv Hukum Pencegahan dan Penindakan (HPP) Bawaslu Halbar kepada wartawan, Senin, (31/12/2018).

Berdasarkan pada ketentuan tersebut, makin banyak pamasangan APK kampanye dari peserta pemilu yang tak sesuai dengan ketentuan KPU.

“Oleh karena itu, kami akan melakukan penertiban terutama stiker caleg yang terpampang di Kendaraan umum,” kata Ongki, sapaan akrab Kordiv HPP Bawaslu Halbar.

Penertiban sendiri akan dilakukan melalui Panwascam diasing-masing wilayahnya. “Hal ini sudah kami instruksikan ke seluruh panwascam,” pungkasnya mengakhiri.(mat/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

419 Anggota dan 3 PNS Polri di Malut Naik Pangkat dan Golongan

Rab Jan 2 , 2019
JAILOLO – Bawaslu Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai bergerak melakukan penertiban Alat Peraga Kampanya (APK) yang dinilai tak sesuai dengan aturan yang berlaku. “Jadi, langkah penertiban yang kami (Bawaslu.red) lakukan adalah menindaklanjuti ketentuan atau edaran dari KPU RI  Nomor : 946/PP.08-SD/06/VIII/2018 tertanggal 23 Agustus 2018 tentang petunjuk teknis fasilitas alat peraga […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!