Diduga Akibat Kosleting Listrik, RST Ternate Dilahap ‘Si Jago Merah’

TERNATE – Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate yang terletak Jl. Ais Nasution, Kota Ternate, Sabtu (22/12/2018) pagi tadi dilahap si jago merah.

Kobaran api yang bersumber dari ruang perbekalan rumah sakit menghanguskan 9 ruangan yang sebagian besar adalah tempat penyimpanan stok obat-obatan. Saat kejadian, satu unit sepeda motor pun tak luput dari jilatan si jago merah.

Informasi yang dihimpun Malut Times, bangunan yang hangus terbakar merupakan bangunan tua. Penyebab kebakarannya pun diduga akibat kosleting arus pendek listrik.

Api baru berhasil dipadamkan saat pihak pemadam kebakaran Kota Ternate mengerahkan sekitar 7 unit armada mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto kepada wartawan mengatakan, meski dugaan kebakaran bersumber dari kosleting listrik, namun pihaknya masih akan melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab riil dari kebakaran tersebut.

“Namun indikasi pertama ini maka akan dibentuk tim intivigasi pada pagi ini untuk mengecek langsung di gedung tua RST ini,” kata Endro.

Orang nomor satu di jajaran TNI-AD Maluku Utara ini menuturkan, beruntung kejadian naas tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya kerugian material.

“Untuk pasien sudah dilakukan evakuasi ke RSUD dr. Chasan Boesorie sehingga tidak ada korban, hanya kerugian material,” ungkapnya.

Endro menambahkan, beruntung juga api tidak merembet ke gedung baru karena sudah dipisahkan batas gedung lama dan gedung baru.

“Gedung tua dijadikan ruang perkantoran yang terbakar sekitar 35 persen. Sedangkan ruang pasien dan ruang rontagen tidak terbakar,” katanya mengakhiri.(ny/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Ternate Musnahkan Ribuan Liter Miras, Ratusan Knalpot Racing dan Speaker Mobil Berukuran Besar

Sab Des 22 , 2018
TERNATE – Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate yang terletak Jl. Ais Nasution, Kota Ternate, Sabtu (22/12/2018) pagi tadi dilahap si jago merah. Kobaran api yang bersumber dari ruang perbekalan rumah sakit menghanguskan 9 ruangan yang sebagian besar adalah tempat penyimpanan stok obat-obatan. Saat kejadian, satu unit sepeda motor pun tak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!