Latih Fisik, 22 Personel Basarnas Long March 24 km

TERNATE – Sebanyak 22 Personel Basarnas Ternate melakukan Long March mengelilingi Kota Ternate dengan jarak tempuh 42 km, Minggu (16/12/2018).

Long March yang dimulai pukul 06.00 WIT pagi itu dengan rute start di kantor Basarnas Ternate dan kemudian finish kembali di tempat yang sama. Para personel Basarnas tersebut sampai pada garis finis pukul 20.00 WIT malam.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah, S.H beserta para pejabat teras Basarnas Ternate turut hadir mengikuti jalan kaki untuk memberikan semangat para personil yang melakukan Long March tersebut.

Dalam release yang diterima maluttimes.com, Arafah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu materi latihan bagi para personel tenaga pendukung rescue Basarnas Ternate.

Ia berpesan kepada para personel untuk selalu mengikuti setiap kegiatan latihan dengan penuh semangat, gembira dan penuh rasa tanggung jawab. Karena pembinaan fisik sangat diperlukan untuk menjaga kekuatan dan stamina para personel guna menunjang pelaksanaan operasi SAR nantinya.

“Karena pekerjaan yang kita lakukan sangat berat nantinya kalau sudah berada di medan sesungguhnya,” ujar Arafah.

“Kalian adalah personel yang handal dan hebat karena berhasil melaksanakan rute 42 km tanpa ada yang tumbang,” sambungnya mengakhiri.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Letkol Kav Bambang Sugiyarta Pimpin Upacara Corps Raport Pindah Prajurit

Sen Des 17 , 2018
TERNATE – Sebanyak 22 Personel Basarnas Ternate melakukan Long March mengelilingi Kota Ternate dengan jarak tempuh 42 km, Minggu (16/12/2018). Long March yang dimulai pukul 06.00 WIT pagi itu dengan rute start di kantor Basarnas Ternate dan kemudian finish kembali di tempat yang sama. Para personel Basarnas tersebut sampai pada garis […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!