Dipersekusi, Duta Pendidikan Malut Polisikan Anak Wakil Walikota Ternate

TERNATE – Tindakan persekusi (perlakuan buruk) yang diduga dilakukan oleh Deliah Awaliah Taher terhadap Duta Pendidikan Maluku Utara (Malut) 2018, Aldhi Mulia Mas’ud beredar luas di media sosial WhatsApp maupun Instagram.

Deliah Awaliah Taher yang tak lain adalah anak dari Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher ini menuduh Aldhi Mulia telah membajak (hacker) akun Instagram miliknya namun tak dapat dibuktikan.

Alhasil tanpa bukti, Deliah malah mengajak sejumlah rekan dan saudaranya untuk menggerebek Aldhi di kediamannya dan mempersekusi yang bersangkutan lalu dibuatkan video dan disebarkan ke media sosial WhatsApp dan Instagram.

Atas tindakan persekusi yang dialaminya, Aldhi yang juga Duta Ekonomi Kreatif DKI Jakarta ini merasa telah dipermalukan dan melaporkan Deliah ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan polisi ini telah diterima berdasarkan surat LP/2426/XI/2018/RJS, tanggal 12 Desember 2018.

“Sejak malam minggu hingga selasa, saya tidak tau menau dengan IG (Instagram) Delia yang di hacker itu, saya kemudian diberitau oleh adiknya, untuk memastikan hal ini tidak benar saya samperin ketempat tinggal Delia, saya meminta bukti hasil pelacakan yang katanya dilakukan oleh papanya, namun saya tidak diberi bukti,” ungkap Aldi kepada wartawan.

Bahkan Aldi mengaku, sudah meminta bantuan dari pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan untuk melacak apakah dirinya yang melakukan hacker, namun setelah dilacak tidak terbukti.

Karena tuduhan anak orang nomor dua di Kota Ternate ini tidak memiliki dasar yang kuat, Aldhi pun mengaku telah memberi somasi 1 dan 2 kepada Deliah agar segera menunjukkan bukti yang kuat atas tuduhannya tersebut.

“Orang tua kalian pejabat tapi jangan seenaknya menginjak orang kayak kami ini yang tidak punya apa-apa, karena dalam video tersebut merupakan tindakan persekusi,” tegasnya dengan nada kesal.

Sementara itu terpisah, Delia Awaliah Taher saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu (16/12/2018), mengaku telah menerima surat somasi dari Aldhi. Namun, dirinya belum memberi tanggapan atas somasi tersebut.

“Saya tidak bisa bicara lebih. Saya akan kasih keterangan sejelas-jelasnya setelah saya mengklarifikasi di kantor polisi,” ungkapnya.

Saat ditanya menyangkut persekusi yang dilakukannya terhadap Aldi, dia pun enggan menjawab.(tim/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Latih Fisik, 22 Personel Basarnas Long March 24 km

Sen Des 17 , 2018
TERNATE – Tindakan persekusi (perlakuan buruk) yang diduga dilakukan oleh Deliah Awaliah Taher terhadap Duta Pendidikan Maluku Utara (Malut) 2018, Aldhi Mulia Mas’ud beredar luas di media sosial WhatsApp maupun Instagram. Deliah Awaliah Taher yang tak lain adalah anak dari Wakil Walikota Ternate Abdullah Taher ini menuduh Aldhi Mulia telah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!