Jumlah TKA di Malut Meningkat 1.175 Orang, Halsel Terbanyak

TERNATE – Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tersebar pada sejumlah perusahaan di Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2018 ini terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Kantor Imigrasi Klas I Ternate, terhitung per 31 Oktober 2018 sebanyak 954 TKA tersebar di 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut. Jumlah tersebut bertambah hingga mencapai 1.175 orang TKA per 5 Desember 2018.

Kepala Kantor Imigrasi Klas I Ternate Putut Sukoco Nusantaro, Rabu (05/12/2018) mengatakan, seluruh TKA dalam jumlah tersebut telah mengantongi Kartu Pemegang Ijin Tinggal Terbatas (KITAS).

Disebutkan, jumlah TKA terbanyak dari 5 kabupaten/kota se-Provinsi Malut adalah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) disusul Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Seluruhnya didominasi TKA asal Tiongkok.

” Untuk TKA yang bekerja di Halsel ITAS online 395 orang, untuk ITAS 671 orang, Kepsul ITAS online 50 orang, ITAS 23 orang, Ternate ITAS online 1 orang, ITAS 8 orang dan Halmahera Barat (Halbar) ITAS online 1 orang ITAS 0. Sedangkan Tikep ITAS online 13 Orang, ITAS 15 orang. Jadi di 5 Kabupaten/Kota yang ada TKA yang paling terbanyak yang didominasi oleh WNA asal China (Tiongkok) adalah Halsel,” ujar Putut.

Putut juga menambahkan pada 2019 mendatang pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap TKA yang bekerja di wilayah Provinsi Malut.

“Untuk tahun 2019 kami akan meningkatkan pengawasan TKA di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I Ternate,” katanya mengakhiri.(ny/azk)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

64 Peserta Tes CPNS Kemenkumham Ikut Seleksi WPFK

Rab Des 5 , 2018
TERNATE – Jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tersebar pada sejumlah perusahaan di Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2018 ini terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data Kantor Imigrasi Klas I Ternate, terhitung per 31 Oktober 2018 sebanyak 954 TKA tersebar di 5 Kabupaten/Kota se-Provinsi Malut. Jumlah tersebut bertambah hingga mencapai 1.175 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!