64 Peserta Tes CPNS Kemenkumham Ikut Seleksi WPFK

TERNATE – Sebanyak 64 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti tahapan seleksi Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nofli mengatakan, 64 peserta tea CPNS ini terdiri dari 60 peserta lulusan SMA sederajat dan 4 sarjana.

Dikatakan, pada tahapan ini seluruh peserta tersebut diuji oleh 4 penguji termasuk dirinya.

“Dalam pengujian peserta CPNS ini, secara transparan sehingga di acak, dan cabut undi, sehingga penguji dan peserta tidak bisa saling menentukan dalam pengujian,” ujar Nofli, Rabu (5/12/2018).

Dia mengemukakan, sebenarnya kuota untuk CPNS Kemenkumham dari lulusan sarjana adalah sebanyak 14 orang. Hanya saja yang berhasil lolos hingga ke tahapan WPFK 4 orang peserta saja. Untuk mengisi kekosongan kuota ini lanjut dia dipastikan ada tambahan peserta yang lolos dari daerah lain di luar Provinsi Malut.

Nolfi pun mengimbau untuk peserta yang belum berkesempatan lulus dalam seleksi CPNS kemenkumham 2018 ini agar berputus asa, karena pada tahun 2019 nanti masih ada tes seleksi yang sama di lingkup Kemenkumham.

“Masih ada kesepakatan di tahun mendatang, dan harus banyak belajar sehingga menambah pengetahuan,” harapnya.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LBH-RKS Gelar Sosialisasi Bantuan Hukum di Pasar Basanohi

Ming Des 9 , 2018
TERNATE – Sebanyak 64 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti tahapan seleksi Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK). Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nofli mengatakan, 64 peserta tea CPNS ini terdiri dari 60 peserta lulusan SMA sederajat dan 4 sarjana. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!