Pemkot Ternate Tenggelamkan Mobil Bus di Perairan Jikomalamo

TERNATE – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terhadap wisata bawah laut patut diacungkan jempol. Betapa tidak, dibeberapa tahun belakangan ini Pemkot Ternate terus melakukan terobosan menjaga kelestarian laut Kota Ternate.

Hal ini terlihat saat Pemkot Ternate melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bersama Anggota Pangkalan TNI-AL Ternate menenggelamkan satu unit mobil bus bekas di wilayah perairan depan objek wisata Joikomalamo, Kelurahan Sulamadaha, Selasa (04/12/2018).

Prosesi penenggelaman kenderaan milik Pemkot Ternate yang diangkut menggunakan kapal landing ini dalam rangka peringatan hari Armada Republik Indonesia dan HJT Kota Ternate yang ke-768 Tahun 2018.

LIHAT JUGA: Warga ‘Kepung’ Rumah Bos PT Karapoto, ini Penyebabnya

Selain mobil bus, sebanyak enam unit sepeda motor bekas dari Polres Ternate lebih dulu ditenggelamkan di lokasi yang sama dengan kedalaman 12-15 meter dari bibir pantai. Proses ini sebagai bentuk transplantasi karang yang disertakan dengan pemasangan aparteman fhis.

“Ini adalah serangkaian kegiatan konservasi terumbu karang dalam rangka memperingati hari Armada Republik Indonesia dan HJT Kota Ternate ke-768. Sementara kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2018 nanti yang juga akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pujiastuti, Menteri BUMN Ibu Rini Suwandi dan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Ruslan Bisa, Kadis DKP Kota Ternate, kepada sejumlah wartawan, Selasa (04/12/2018).

LIHAT JUGA: Polda Malut Terjunkan Polwan Kawal Pengunjung Wisata

Ruslan menambahkan, kawasan wisata Jikomalamo akan dijadikan sebagai kawasan konservasi yang diharapkan menjadi kawasan ekotorizem di Kota Ternate yang perlu dilestarikan potensi lautnya.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemkot Ternate d engan Lanal Ternate,” pungkasnya mengakhiri.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jumlah TKA di Malut Meningkat 1.175 Orang, Halsel Terbanyak

Rab Des 5 , 2018
TERNATE – Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terhadap wisata bawah laut patut diacungkan jempol. Betapa tidak, dibeberapa tahun belakangan ini Pemkot Ternate terus melakukan terobosan menjaga kelestarian laut Kota Ternate. Hal ini terlihat saat Pemkot Ternate melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) bersama Anggota Pangkalan TNI-AL Ternate menenggelamkan satu unit […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!