Warga ‘Kepung’ Rumah Bos PT Karapoto, ini Penyebabnya

TERNATE – Ratusan warga mendatangi kediaman Bos Investasi PT Karapoto Teknologi Finansial, Fitri Puspita Hapsari yang beralamat di kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Senin (03/12/2018).

Kedatangan warga yang berstatus sebagai nasabah itu bukan tanpa alasan, melainkan untuk menagih janji pencairan uang yang diinvestasikan ke perusahaan tersebut pada awal Desember 2018.

Tak mendapat kepastian, para nasabahpun mendatangi Polres Ternate untuk melaporkan Fitri Puspita Hapsari. Fitri kemudian dijemput aparat kepolisian untuk dimintai keterangan.

Riski Thijan, salah satu nasabah asal Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara memperkirakan untuk Tobelo ada sekitar Rp 5 miliar lebih dana yang harus dikembalikan.

“Kami merasa telah dirugikan, dan kami juga menuntut agar adanya pengembalian dana yang dihimpun dari masyarakat tobelo, yang itu mengatasnamakan Investasi PT Karapoto,” ujar Riski ketika ditemuai wartawan di Mapolres Ternate.

“Untuk saya sendiri investasi sebanyak Rp 750 juta, sudah termasuk profit dan modal yang sudah macet sejak bulan Juli lalu. Untuk di Tobelo sudah tidak ada lagi pencairan hingga sekarang,” sambunya.

Sementara itu, Kapolres Ternate, AKBP. Azhari Juanda ketika dikonfirmasi mengatakan, Bos PT Karapoto atas nama Fitri Puspita Hapsari menyampaikan permohonann maafnya kepada seluruh nasabah yang telah berinvestasi di perusahaannya namun uang tersebut belum bias dicairkan.

Lanju Kapolres, pimpinan PT Karapoto itu memutuskan akan melakukan pembayaran uang nasabah pada 31 Januari 2019 mendatang.

“Hari ini, Senin 3 Desember 2018, atas nama Fitri Puspita Hapsari alias Upik menyatakan akan segera melakukan pembayaran dana nasabah secara menyeluruh pada 31 Januari 2019. Namun apabila sampai pada tanggal yang ditentukan saya belum lakukan pembayaran maka saya siap diproses sesuai hukum dan Undang-undang yang berlaku,” ujar Kapolres, mengutip ucapan Fitri Puspita Hapsari.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Pemkab Halbar Didesak Naikkan Harga Kopra

Sen Des 3 , 2018
TERNATE – Ratusan warga mendatangi kediaman Bos Investasi PT Karapoto Teknologi Finansial, Fitri Puspita Hapsari yang beralamat di kelurahan Dufa-dufa, Kecamatan Ternate Utara, Senin (03/12/2018). Kedatangan warga yang berstatus sebagai nasabah itu bukan tanpa alasan, melainkan untuk menagih janji pencairan uang yang diinvestasikan ke perusahaan tersebut pada awal Desember 2018. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!