Lagi, Pemkab Halbar Didesak Naikkan Harga Kopra

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halahera Barat (Halbar) didesak untuk segera menaikkan harga komoditi kopra yang kian turun menjadi Rp. 2.000 per kg.

Desakan ini datang sejumlah elemen diantaranya, HMI Komisariat STPK Banau, LMND, dan GMNI Cabang Jailolo yang tergabung dalam Komite Pergerakan Rakyat (Kopra) melalui aksi unjukrasa di depan Kantor DPRD Halbar, Senin (03/12/2018). Namun aksi tersebut nampak sia-sia, sebab massa tak memperoleh tanggapan dari para wakil rakyat.

Berdasarkan amatan dilapangan, permintaan hering secara terbuka oleh para massa aksi ditolak oleh para wakil rakyat dengan meminta untuk dilakukan hering tertutup.

Akibatnya, adu mulut pun tak terjadi antara masaa aksi dengan Wakil Ketua II DPRD Halbar, Nikodemus D Ratulangi.

“Kita tetap satu komitmen, jadi kita turun dan melakukan hering terbuka,” teriak Rivaldo Leki, koordinator aksi.

Merasa tak dihiraukan, massa kemudian mencoba melapiaskan kekecewaan mereka dengan membakar ban bekas, namun hal tersebut berhasil dilerai oleh pihak keamanan dalam hal ini Satpol PP.

Akhirnya saling dorongpun terjadi. Mssa kemudian membubarkan diri dan mengancam akan kembali melakukan aksi yang sama jika tuntutan mereka tak dindahkan.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cemarkan Nama Kapolres Ternate di Medsos, Suleman Diringkus Polisi

Sel Des 4 , 2018
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halahera Barat (Halbar) didesak untuk segera menaikkan harga komoditi kopra yang kian turun menjadi Rp. 2.000 per kg. Desakan ini datang sejumlah elemen diantaranya, HMI Komisariat STPK Banau, LMND, dan GMNI Cabang Jailolo yang tergabung dalam Komite Pergerakan Rakyat (Kopra) melalui aksi unjukrasa di depan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!