Polres Ternate Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Penipuan secara Online

TERNATE – Kepolisian Resor (Polres) Ternate menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi penipuan yang sering terjadi dan cukup meresahkan belakangan ini.

Kapolres Ternate, AHBP. Azhari Juanda melalui Kasat Reskrim, AKP. Randhir Prakarana, Kamis (29/11/2018) mengatakan,  aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus seperti peminjaman modal usaha, jual beli online, bahkan sampai menggunakan nama kepolisian untuk menyelesaikan suatu perkara.

LIHAT JUGA: Demo Kopra Ricuh, Satu Mahasiswa IAIN Dilarikan ke Rumah Sakit

” Kami imbau kepada masyarakat jangan terlalu mudah percaya, terlebih kepada orang yang belum kita kenal sama sekali. Apalagi jika ada telepon yang mengatasnamakan anggota kepolisian. Dan juga tetap harus waspada dengan adanya penipuan-penipuan online di medsos,” kata Randhir.

Apabila ada yang mendapatkan atau menerima chatting pribadi, meminta uang atau dana harus di kroscek kebenarannya terlebih dahulu.

LIHAT JUGA: Polisi Amakna Belasan Mahasiswa Aksi Kopra

“Karena kami sudah mendapatkan laporan mengenai penipuan seperti ini, malahan sudah sering, penipuan seperti ini modusnya banyak sekali,” ujarnya.

Untuk itu, Randhir meminta untuk masyarakat harus lebih cerdas dalam menggunakan media sosial.

“Masyarakat harus waspada, kalau uang sudah di kirim, baru melaporkan kepada pihak kepolisian, kami sudah tangkap pun akan uang sudah tidak bisa di kembalikan. Karena yang pastinya pelaku sudah menggunakan uang tersebut,” imbuhnya.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Amakna Belasan Mahasiswa Aksi Kopra

Kam Nov 29 , 2018
TERNATE – Kepolisian Resor (Polres) Ternate menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi penipuan yang sering terjadi dan cukup meresahkan belakangan ini. Kapolres Ternate, AHBP. Azhari Juanda melalui Kasat Reskrim, AKP. Randhir Prakarana, Kamis (29/11/2018) mengatakan,  aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus seperti peminjaman modal usaha, jual beli […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!