Demo Kopra Ricuh, Satu Mahasiswa IAIN Dilarikan ke Rumah Sakit

TERNATE – Aksi unjukrasa ratusan mahasiswa menuntut kenaikan harga komoditi kopra di depan Kediaman Gubernur Maluku Utara, Jln. Kapitan Patimura, Kaluurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (29/11/2018) berakhir ricuh.

Satu orang mahasiswa IAIN Ternate berinisial RH alias Hasan (19 tahun) dilarikan ke Rumah Sakit Ternate (RST) Ternate kemudian dirujuk ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate dalam kondisi kritis setelah terlibat bentrok dengan petugas kepolisian Polres Ternate.

LIHAT JUGA: Polisi Amakna Belasan Mahasiswa Aksi Kopra

RH diduga menjadi korban pengeroyokan oknum anggota polisi saat pembubaran paksa. Tak hanya itu, belasan mahasiswa juga turut diamankan polisi.

Menanggapi dugaan penganiayaan yang dilakukan anggota kepolisian, Kapolres Ternate, AKBP. Azhari Juanda mengatakan, kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas dugaan tersebut.

“Kan itu masih dugaan, karena pas kejadian saya juga terfokus massa. Namun yang pasti kita belum tahu apakah dia (RH.red) dikeroyok ataukah tidak nanti diselidiki,” katanya.

LIHAT JUGA : Dituding Ingkar Janji Naikkan Harga Kopra, Muabdin : Pemerintah Hanya Menyiapkan Regulasi

Azhari menyatakan, pengamanan massa yang dilakukan sudah sesuai SOP. Hanya saja karena konsentrasi massa yang begitu banyak tidak dapat terkontrol.

“Kejadian hingga ada jatuh korban itu kita sudah tegur jangan anarkis. Namun masih dilakukan pelemparan batu sehingga kami menembaki gas air mata, dan massa lari sehingga diduga korban itu karena pada saat lari sehingga terjatuh,” cetusnya.

“Ada 12 orang yang sementara ditahan dan dilakukan penyelidikan” sambungnya.

Ia menambahkan, biaya pengobatan korban selurunya ditanggung oleh Polres Ternate.

“Tadi saya langsung turun tangan dan saya langsung memberikan bantuan untuk pengobatan. Untuk biaya di RST akan saya tanggung sebagai bentuk tanggung jawab saya atas kegiatan penertiban massa aksi,” pungkasnya.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakapolda Malut Kunjungi Calon Bintara Polri di SPN Sofifi

Sab Des 1 , 2018
TERNATE – Aksi unjukrasa ratusan mahasiswa menuntut kenaikan harga komoditi kopra di depan Kediaman Gubernur Maluku Utara, Jln. Kapitan Patimura, Kaluurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (29/11/2018) berakhir ricuh. Satu orang mahasiswa IAIN Ternate berinisial RH alias Hasan (19 tahun) dilarikan ke Rumah Sakit Ternate (RST) Ternate kemudian dirujuk ke […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!