Pemprov Malut Gandeng Tokopedia.com Promosi Produk IKM

TERNATE – Dalam rangka memperluas hasil produksi IKM di era digital, Pemprov Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), membangun kerjasama dengan perusahaan marketplace online Tokopedia.com untuk memasarkan produk unggulan IKM yang ada di Malut.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Disperindag  Malut dengan pihak menejemen Tokopedia.com yang dipusatkan di lantai II Safirna Transito Hotel, Selasa (27/11/2018).

“Kita telah kerjasama dengan pihak tokopedia sekaligus kita buat pelatihan selama dua hari dimulai kepada 40 IKM yang ada di kota Ternate. Ini perdana dilakukan. Kedepan kita juga akan menggandeng Bukalapak dan Blibli.com,” kata Kadisperindag Malut, Asrul Gailea kepada sejumlah wartawan.

“Pelatihan itu lebih ke kualitas dan kemasan atau tampilan sebelum pasar melihat langsung produknya secara fisik sekaligus teknik dan sistem pembayaran secara online,” sambungnya.

Asrul menjelaskan, Maluku Utara memiliki seribu lebih Industri Kecil Menengah (IKM) yang memproduksi hasil-hasil alam. Maka dengan kerjasama ini, untuk menjual ke pasar khusus secara online sudah bisa ke Tokopedia.com.

“Diera digital ini, IKM-IKM kita ada yang menjual secara online baik itu via facebook maupun whatsApp dan produk online lainnya, sekarang IKM kita tidak perlu repot-repot lagi karena sudah ada perusahaan khusus yang nantinya memasarkan barang mereka baik itu didalam negeri hingga ke luar negeri,” jelasnya.

Atas nama Pemprov Maluku Utara, Asrul berharap dengan pelatihan ini bisa dimaksimalkan para pelaku usaha, terutama dari sisi menejemen ketersediaan produksi.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Paham Radikalisme, Kapolda Malut Teken MoU dengan IAIN Ternate

Sel Nov 27 , 2018
TERNATE – Dalam rangka memperluas hasil produksi IKM di era digital, Pemprov Maluku Utara (Malut) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), membangun kerjasama dengan perusahaan marketplace online Tokopedia.com untuk memasarkan produk unggulan IKM yang ada di Malut. Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Disperindag  Malut dengan pihak menejemen Tokopedia.com […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!