Antisipasi Paham Radikalisme, Kapolda Malut Teken MoU dengan IAIN Ternate

TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Naufal Yahya resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute Agama Islam Negegri (IAIN) Ternate, Selasa (27/11/2018).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peran Da’i Kamtibmas dalam rangka menangkal dan mencegah rasdikalisme, guna menjaga situasi kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini sudah ditandatangani nota kesepahaman dengan Rektor IAIN Ternate. Maka dari itu, Polda Maluku Utara akan mengirimkan Da’i Kamtibmas untuk mendapatkan pendidikan formil di Kampus IAIN Ternate sehingga para Da’i Kamtibmas mempunyai bekal dan bisa menyampaikan sesuatu kepada masyarakat yang diharapkan dapat membantu dalam menciptakan serta memelihara kamtibmas,” ujar Kapolda.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IAIN Ternate, Dr. Samlan Hi. Ahmad, M.Pd, menghaturkan ucapkan terima kasih atas  inisiatif dan kerja sama yang terjalin.

“Penandatangan MoU hari ini merupakan pintu masuk untuk bekerja secara real dan produktif dimasa yang akan datang. IAIN mencanangkan ditahun 2018 sampai dengan tahun 2019 mempunyai visi yang berbasis pengabdian terhadap masyarakat,” ucapnya.(ny/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

CS Menduga Anjloknya Harga Kopra Imbas dari Monopoli Kelapa Sawit

Rab Nov 28 , 2018
TERNATE – Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Naufal Yahya resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute Agama Islam Negegri (IAIN) Ternate, Selasa (27/11/2018). Kegiatan ini dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan peran Da’i Kamtibmas dalam rangka menangkal dan mencegah rasdikalisme, guna menjaga situasi kamtibmas jelang Pileg […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!